Mbappe Tak Segan Hancurkan Mimpi Messi di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:16 WIB
Aksi Lionel Messi saat menghadapi Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2022.
click to zoom
Aksi Lionel Messi saat menghadapi Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022.
click to zoom
Aksi Kylian Mbappe saat menghadapi Inggris di babap perempat Final Piala Dunia 2022.
click to zoom
Kylian Mbappe akan menghadapi rekan setimnya di Paris Saint Gerain Lionel Messi di babak Final Piala Dunia 2022.
click to zoom
Piala Dunia 2022 diyakini akan menjadi Piala Dunia terakhir di dalam karier Lionel Messi.
click to zoom
Mampukah Messi mewujudkan mimpi untuk menjuarai Piala Dunia di puncak kariernya? atau malah dibuyarkan oleh Mbappe yang sudah terlebih dahulu mendapatkan trofi tersebut pada 2018 dalam usia hanya satu tahun lebih tua dibandingkan ketika Messi melakukan debut Piala Dunia pada 2006.
click to zoom
Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan saling berhadapan kala Prancis menghadapi Argentina dalam final Piala Dunia 2022 di Doha pada 18 Desember 2022. Bergabung dalam klub raksasa Liga Prancis Paris Saint Germain, keduanya merupakan mitra sekaligus bersaing menjadi yang terbaik untuk memberikan gelar kepada klub.

Di ajang Piala Dunia 2018 yang lalu, pemain belia Kylian Mbappe memainkan peran penting ketikaPrancis menuntaskan laga babak 16 besarPiala Dunia 2018 dengan kemenangan 4-3 atas Argentina.

Dua gol Mbappe bisa dikategorikan menjadi gol pembeda yang menggaransi tiket Prancis ke babak perempat final sekaligus membuyarkan impian Lionel Messi meraih gelar Piala Dunia untuk kali pertama.

Kini kedua pemain tersebut akan bertarung habis-habisan dalam partai puncak turnamen sepak bola terbesar seantero dunia. Sama-sama mengoleksi 5 gol, laga ini juga akan menjadi pembuktian bagi keduanya siapa yang lebih berhak meraih gelar top skor di Piala Dunia 2022.

Bagi Messi, ajang Piala Dunia kali ini merupakan piala dunia kelimanya. Sedangkan bagi Mbappe. ini adalah Piala Dunia keduanya. Tentunya Messi akan mengerahkan segala kemampuannya dikarenakan ini menjadi ajang terakhir baginya mengikuti perhelatan Piala Dunia. Sedangkan Mbappe akan berusaha menyamai legenda Pele yang membawa Brazil menjadi juara dunia dua kali berturut-turut.

Meski kedua superstar ini terpaut jauh usianya, Messi 35 tahun dan Mbappe 23 tahun. Namun di lapangan hijau, perbedaan usai itu tidak berlaku. Messi yang punya segudang pengalaman dan Mbappe merupakan pemain muda yang penuh talenta, tentunya akan sangat menarik untuk kita nantikan aksi dari keduanya yang akan saling memangsa di laga pamungkas Final Piala Dunia 2022 Qatar.

Mampukah Messi mewujudkan mimpi untuk menjuarai Piala Dunia di puncak kariernya? atau malah dibuyarkan oleh Mbappe yang sudah terlebih dahulu mendapatkan trofi tersebut pada 2018 saat usianya hanya satu tahun lebih tua dibandingkan ketika Messi melakukan debut Piala Dunia pada 2006. Menarik untuk kita nantikan pertarungan keduanya di lapangan Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu ini (18/12/2022).

Foto-foto Reuters
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More