Didukung YDBA, DAB Subur Resmikan Program Pembinaan Petani Serai Wangi

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:45 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (ketiga kiri), Advisor YDBA Tonny Sumartono (kedua kiri) bersama para petani serai wangi seusai penananam serai wangi sebagai rangkaian acara peresmian program pembinaan petani serai wangi di Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/12/2022).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala, Advisor YDBA Tonny Sumartono bersama para petani menanam serai wangi sebagai rangkaian acara peresmian program pembinaan petani serai wangi di Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/12/2022).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala, Advisor YDBA Tonny Sumartono bersama para petani menanam serai wangi sebagai rangkaian acara peresmian program pembinaan petani serai wangi di Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/12/2022).
click to zoom
Peresmian program pembinaan petani serai wangi di Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta, ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kedua kanan), Direktur Utama CV DAB Subur Wijayandaru Wisnutomo (kanan), Koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA di Yogyakarta, Fransisca Wisni Kristanti (kedua kiri) serta perwakilan petani serai wangi Muhammad Febriyanto (tengah), disaksikan oleh Advisor YDBA Tonny Sumartono (kiri).
click to zoom
Perwakilan petani serai wangi saat menunjukkan area penyulingan serai wangi menjadi minyak atsiri kepada Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kedua kanan), Direktur Utama CV DAB Subur Wijayandaru Wisnutomo (tengah) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kanan).
click to zoom
Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) terus memperluas program pembinaan UMKM dengan berkolaborasi bersama berbagai stakeholder, salah satunya yaitu CV DAB Subur, perusahaan yang bergerak di bidang agro bisnis yang fokus pada penanaman serai wangi dari hulu sampai ke hilir.

Kolaborasi dilakukan dengan mengembangkan UMKM pertanian serai wangi di wilayah Bantul, Yogyakarta dan Lebak, Banten yang memiliki potensi sumberdaya dan SDM yang baik. Dalam kolaborasi tersebut, YDBA berperan sebagai pembina yang memberikan pelatihan manajemen

kepada para petani. Sedangkan CV DAB Subur berperan sebagai ayah angkat bagi petani dengan memberikan pelatihan teknis dan kesempatan kepada petani untuk memasok hasil produksinya berupa serai wangi dan minyak atsiri yang telah memiliki standar quality, cost dan delivery (QCD) kepada CV DAB Subur.

Program pembinaan petani serai wangi di Yogyakarta ini diresmikan pada 21 Desember 2022 di Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta dengan ditandai penandatanganan komitmen bersama oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala, Direktur Utama CV DAB Subur Wijayandaru Wisnutomo, Koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA di Yogyakarta, Fransisca Wisni Kristanti serta perwakilan petani, yaitu Muhammad Febriyanto. Hadir dalam peresmian tersebut, Advisor YDBA Tonny Sumartono.

Program pembinaan petani serai wangi di Yogyakarta ini melibatkan 19 petani yang tersebar di dua Kabupaten 6 Desa. Sebelumnya pada 11 November 2022, YDBA bersama CV DAB Subur juga telah memulai program yang sama di wilayah Lebak, Banten dengan melibatkan 24 petani di 1 Kabupaten dan 2 Desa.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More