Natal Bersama PDI Perjuangan, Megawati: Gelorakan Solidaritas Antar Umat Beragama

Selasa, 27 Desember 2022 - 18:14 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpesan agar Natal menjadi momentum bagi kita untuk terus menggelorakan solidaritas antar umat beragama.
click to zoom
Penyerahan donasi dari Panitia Natal diwakili Ketua Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan Aria Bima kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning.
click to zoom
Perayaan Natal Bersama PDI Perjuangan
click to zoom
JAKARTA-- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpesan agar Natal menjadi momentum bagi kita untuk terus menggelorakan solidaritas antar umat beragama. Solidaritas kebangsaan itu akan menumbuhkan harapan untuk pulih dan bangkit dari segala tantangan dan masalah yang dihadapi bangsa ini.

Megawati menyampaikan pernyataan itu pada Perayaan Natal Bersama PDI Perjuangan yang digelar Selasa (27/12), saat keterangan. “Pada Natal ini, mari kita terus menggelorakan solidaritas antara sesame, khususnya bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan akibat bencana,” kata Megawati.

Presiden kelima RI itu melanjutkan, Natal adalah karya penyelamatan dari awal melalui kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat. "Semoga dengan karya dari Sang Pencipta ini, bangsa Indonesia semakin diteguhkan," ujarnya.

Melalui Natal, lanjut Megawati, rahmat kebersamaan dalam kebhinekaan semakin dipahami sebagai kekuatan bangsa dalam menjalankan tugas sejarahnya bagi terwujudnya kemakmuran dan keadilan sosial. Teristimewa bagi mereka yang masih terpinggirkan, miskin, dan yang diperlakukan tidak adil.

“Semoga cahaya Natal semakin membangun optimisme dan harapan. Terus genggam tangan persatuan, perkuat jiwa gotong royong dan kobarkan semangat bagaikan api nan tak kunjung padam," ungkap Megawati.

Senada dengan Megawati, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memperkuat gotong royong dalam mengatasi segala tantangan. “Mari kita bersama-sama melangkah maju untuk Indonesia," imbuh Puan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

Dipandu Glory Oyong dan Saira Saima, Perayaan Natal PDI Perjuangan menyajikan perbincangan antara Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Natal pada dasarnya merupakan suatu karya penyelamatan dari awal dari sosok bayi Yesus yang lahir di kandang yang hina. Hak ini mencerminkan semangat solidaritas dan keberpihakan kepada kaum miskin. ”Itulah akar rumput dari PDI Perjuangan yang selalu berpihak pada wong cilik,” ujar Hasto.

Menjawab pesan Ketua Umum PDI Perjuangan dan para narasumber, pada Perayaan Natal ini juga dilangsungkan penyerahan tali asih dari Panitia Natal untuk korban bencana sebesar Rp.50 juta.

Penyerahan donasi dari Panitia Natal diwakili Ketua Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan Aria Bima kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning. “Semoga bantuan ini memperkuat di dalam pengabdian kepada saudara-saudara kita yang hari ini menderita dan sedih karena situasi bencana alam,” kata Aria Bima.

Ribka Tjiptaning menyebut donasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat tanah air yang kini tengah mengalami kesulitan. “PDI Perjuangan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan akan selalu menangis dan tertawa bersama rakyat,” ucap Ribka.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More