Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, SIG dan LPDP Jalin Kerja Sama Pendanaan Riset Sparepart

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:40 WIB
Direktur Utama SIG Donny Arsal (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto (kiri) pada acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pendanaan riset, di Jakarta, Jumat (6/1/2023).
click to zoom
Direktur Utama SIG Donny Arsal (ketiga kanan) dan Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto (ketiga kiri) menandatangani nota kesepahaman kerja sama pendanaan riset untuk mendukung aktivitas penelitian dan pengembangan sparepart pabrik milik SIG, di Jakarta, Jumat (6/1/2023).
click to zoom
SIG dan LPDP melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama pendanaan riset untuk mendukung aktivitas penelitian dan pengembangan sparepart pabrik milik SIG.
click to zoom


PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama pendanaan riset guna mendukung aktivitas penelitian dan pengembangan sparepart pabrik milik SIG. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama SIG Donny Arsal dan Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Kerja sama ini merupakan komitmen SIG untuk meningkatkan capaian TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) pada komponen operasional pabrik milik SIG. Sebagai pengguna, SIG akan menyampaikan sparepart yang akan digunakan di Pabrik SIG kepada industri dalam negeri selaku produsen. Selanjutnya, secara bersama-sama (SIG, industri dalam negeri, dan tim peneliti) melakukan penelitian dan pengembangan sparepart yang sesuai dengan kebutuhan operasional SIG, agar dapat diproduksi dan dipasok oleh Industri Dalam Negeri termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More