Kepala Daerah se-Jawa Barat Studi Banding Praktik Pertambangan Berkelanjutan ke Pabrik SBI Narogong

Rabu, 08 Februari 2023 - 14:15 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kiri) didampingi Direktur Manufacturing SBI Soni Asrul Sani (kanan) menanam pohon jati salomon di area reklamasi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong Jawa Barat, Rabu (8/2/2023).
click to zoom
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan) mengunjungi fasilitas pengelolaan limbah, GreenZone, di Pabrik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023).
click to zoom
Kepala Daerah se-Jawa Barat melakukan penanaman pohon jati salomon di area reklamasi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023).
click to zoom
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama kepala daerah se-Jawa Barat melakukan studi banding tentang praktik pertambangan berkelanjutan di pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) di Narogong Jawa Barat, Rabu (8/2/2023).

Selaras dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) selaku induk usaha, SBI melaksanakan inisiatif dalam sustainability roadmap yang berfokus pada konservasi sumber daya alam melalui pemanfaatan bahan baku dan bahan bakar alternatif serta implementasi program-program keanekaragaman hayati (kehati) pada wilayah-wilayah bernilai konservasi tinggi.

Penerapan kaidah pertambangan yang baik oleh SBI merupakan komitmen untuk memberikan perlindungan terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial berkelanjutan di seluruh wilayah operasional, dan bentuk partisipasi mewujudkan keberlanjutan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pabrik SBI Narogong dipilih sebagai tujuan studi banding karena pengelolaan pertambangan yang dilakukan telah dianggap baik oleh Pemerintah Pusat. Kegiatan studi banding ini juga bertujuan untuk memberikan contoh kegiatan pertambangan yang telah menerapkan kaidah pertambangan yang baik (good mining practice) kepada kepala daerah di Provinsi Jawa Barat.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More