Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Nilai Kinerja dan Kepemimpinan Diterima Masyarakat

Senin, 27 Maret 2023 - 08:29 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir meninjau harga bahan pokok di salah satu pasar di Jakarta, beberapa waktu lalu.
click to zoom
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir meninjau harga bahan pokok di salah satu pasar di Jakarta, beberapa waktu lalu.
click to zoom
Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan senang dan gembira dengan melesatnya elektablitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik yang dilakukan Maret 2023.
click to zoom
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan senang dan gembira dengan melesatnya elektablitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik yang dilakukan Maret 2023. Dalam survei tersebut elektabilitas Erick Thohir naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

"Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur sahabat Etho juga semakin meningkat di terima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei," kata Zulhas sapaanya, Senin (27/3/2023).

Zulhas pun mengakui, jika kenaikan Elektabalitas Etho sapaan Erick Thohir sendiri didasari oleh peningkatan kerja saat memimpin BUMN. Ia menilai, apa yang dilakukan Etho telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional. "Kenaikan elektabilitas sahabat saya Etho menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah," ungkap Zulhas.

Menteri Perdagangan RI ini menekankan, jika Etho merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open mind. Dibalik itu, kata Zulhas, Etho ialah sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional. Zulhas berharap, agar Etho juga dapat menjaga terus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sebelumnya, Elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More