September-Oktober, Prediksi Puncak Pandemi Covid-19 di Ibukota Jakarta

Sabtu, 12 September 2020 - 15:44 WIB
Warga berjalan kaki saat jam pulang kerja dikawasan perkantoran Sudirman, Jakarta.
click to zoom
Pekerja menggunakan masker melintas di kawasan Jalan Sudirman.
click to zoom
Epidemiolog dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai bahwa Jakarta sudah mulai memasuki puncak pandemi virus corona (Covid). Diprediksi puncak Covid-19 di Jakarta bakal terjadi pada akhir bulan september hingga pertengahan Oktober 2020.
click to zoom
Menurutnya, puncak pandemi corona di setiap daerah Indonesia bakal berbeda-beda. Sebab, Indonesia adalah negara yang mayoritas terdiri dari kepulauan.
click to zoom
Dimana, ada perbedaan karakter kenaikan atau penurunan kurva Covid-19 di masing-masing pulau. Sehingga, yang disebut prediksi puncak, itu akan bervariasi antar pulau besar.
click to zoom
Dan prediksi puncak yang paling dekat ini di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian berlanjut ke pulau Jawa secara umum pada akhir tahun.
click to zoom
Warga mengenakan masker saat berjalan kaki pada jam pulang kerja di kawasan perkantoran Sudirman, Jakarta, Jumat (11/09/2020).
click to zoom
Warga mengenakan masker saat berjalan kaki pada jam pulang kerja di kawasan perkantoran Sudirman, Jakarta, Jumat (11/09/2020). Epidemiolog asal Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai bahwa Jakarta sudah mulai memasuki puncak pandemi virus corona (Covid). Diprediksi puncak Covid-19 di Jakarta bakal terjadi pada akhir bulan september hingga pertengahan Oktober 2020. Menurutnya, puncak pandemi corona di setiap daerah Indonesia bakal berbeda-beda. Sebab, Indonesia adalah negara yang mayoritas terdiri dari kepulauan. Dimana, ada perbedaan karakter kenaikan atau penurunan kurva Covid-19 di masing-masing pulau. Sehingga, yang disebut prediksi puncak, itu akan bervariasi antar pulau besar. Dan prediksi puncak yang paling dekat ini di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian berlanjut ke pulau Jawa secara umum pada akhir tahun.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More