Gerak Cepat Cegah Ancaman Krisis Air, Prabowo Resmikan 11 Sumber Mata Air di Sumbawa

Senin, 29 Mei 2023 - 08:51 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto meresmikan 11 titik sumber mata air yang tersebar di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/5).
click to zoom
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto meresmikan 11 titik sumber mata air yang tersebar di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/5).
click to zoom
Hal ini dilakukan atas kolaborasi Kementerian Pertahanan dan para pakar dari Universitas Pertahanan.
click to zoom
SUMBAWA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto meresmikan 11 titik sumber mata air yang tersebar di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/5). Hal ini dilakukan atas kolaborasi Kementerian Pertahanan dan para pakar dari Universitas Pertahanan.

Ia menjelaskan, potensi air bersih yang dimiliki oleh Indonesia sangatlah besar. Karena itu, dari 31 titik air di NTB yang sudah berjalan dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat akan terus diperluas jangkauannya.

Atas keberhasilan ditemukannya titik sumber mata air ini, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Universitas Pertahanan serta Kementerian Pertahanan. Karena menurutnya, air adalah sumber kehidupan yang utama bagi seluruh masyarakat. Dengan ditemukannya beberapa sumber mata air baru ini, tentu dapat mengurangi krisis air bersih di wilayah timur Indonesia.

Prabowo memberikan instruksi kepada Universitas Pertahanan untuk membentuk tim yang bertugas melakukan pencarian titik sumber air bersih di wilayah tersebut. Tim yang telah bekerja sejak September 2022 tersebut berhasil menemukan sumber air bersih di desa-desa.

Adapun sebelumnya telah diiresmikan Sumber air di 20 desa dan masyarakat setempat sudah dapat menikmati air bersih untuk memenuhi kebutuhan dasar.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More