Estafet Peduli Bumi: Asuransi Astra Bantu Wujudkan Pendidikan Berkelanjutan di Cianjur

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:22 WIB
Compliance & Risk Management Director Asuransi Astra Adi Sepiarso (tengah) didampingi Marketing-Commercial & Health Business Director Asuransi Astra Indah Octavia (kiri) bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim (kanan) menandatangani prasasti saat peresmian pembangunan ulang sekolah SDN Gelar 1 Cianjur.
click to zoom
(Kirikanan) Anggota Dewan Pengawas Syariah Asuransi Astra Syamsul Falah, Compliance & Risk Management Director Asuransi Astra Adi Sepiarso, Marketing-Commercial & Health Business Director Asuransi Astra Indah Octavia menyerahan bantuan beasiswa pendidikan selama satu tahun penuh dan perlengkapan pendidikan.
click to zoom
Asuransi Astra meresmikan pembangunan ulang gedung sekolah SDN Gelar 1 Cianjur & SMP PGRI Warungkondang sebagai rangkaian dari aspirasi Estafet Peduli Bumi di Cianjur.
click to zoom
Marketing-Commercial & Health Business Director Asuransi Astra Indah Octavia memberikan edukasi dan literasi keuangan mengenai pengelolaan keuangan untuk menghindari risiko yang merugikan di kemudian hari bagi para murid SMK Garnesia Pacet.
click to zoom
Asuransi Astra juga mendirikan masjid ramah gempa di Masjid Al-Muttaqien, Cianjur.
click to zoom
CIANJUR - Asuransi Astra meresmikan pembangunan ulang gedung sekolah SDN Gelar 1 Cianjur dan SMP PGRI Warungkondang sebagai rangkaian dari aspirasi Estafet Peduli Bumi di Cianjur, Jawa Barat. Wujud aspirasi juga dilanjutkan dengan penyaluran beasiswa kepada siswa yatim piatu yang terdampak gempa Cianjur, edukasi dan literasi keuangan serta pembangunan masjid ramah gempa di Masjid Al-Muttaqien Cianjur, Selasa (30/5/2023).

Aspirasi Estafet Peduli Bumi (EPB) merupakan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang diinisiasi oleh Asuransi Astra pada tahun 2022 dan telah berhasil menjalankan upaya sustainability serta menyebarkan kebermanfaatannya bagi masyarakat dan lingkungan sekitar di 7 kota yakni Medan, Semarang, DKI Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan Sumba.

Dalam menjalankan misinya, Asuransi Astra mengusung pada keempat pilar, antara lain pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan kewirausahaan. Pada pilar pendidikan, Asuransi Astra berhasil memberikan literasi keuangan di sekolah vokasi, edukasi aman berkendara, penyerahan beasiswa pendidikan hingga peresmian Learning Center English Goes to Kampung pertama di Sumba.

Pada pilar kesehatan Asuransi Astra merevitalisasi Posyandu dan pencegahan stunting lebih dari 100 balita melalui edukasi dan pemberian gizi. Selanjutnya, pada pilar lingkungan hidup melalui aksi sosial telah tertanam 11.900 pohon dan mangrove serta 2000 terumbu karang, kolaborasi bersama bank sampah di beberapa wilayah, dan peresmian solar panel kedua di cabang Asuransi Astra.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More