Asuransi Peduli Edukasi

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:42 WIB
(kiri-kanan) Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re, Ivan Masdudin, Kepala Sekolah SMA Karang Arum Cilengkrang, Putu Agus Erick, Kepala Bagian Pelayanan Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Barat, dan Iptu Ukar R, Ka Sub PolsekCilengkrang memberikan edukasi mengenai proteksi, keselamatan berkendara, serta pemahaman jenis-jenis asuransi sesuai kebutuhannya padakegiatan Indonesia Re Mengajar 2023 yang bertajuk Asuransi Peduli Edukasi.
click to zoom
(kiri) Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re menyerahkan bantuan berupa perangkat komputer kepada (kanan) Kepala Sekolah SMA Karang Arum CilengkrangIvanMasdudin dalam rangkaian program Indonesia ReMengajar2023 dan IvanMasdudin, Kepala Sekolah SMA Karang ArumCilengkrang.
click to zoom
BANDUNG - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menyelenggarakan kegiatan Indonesia Re Mengajar yang bertajuk Asuransi Peduli Edukasi, Indonesia Re Mengajar merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2016. Kali ini, Indonesia Re berkolaborasi bersama PT Jasa Raharja dalam memberikan sosialisasi di SMA Karang Arum Cilengkrang, Bandung, mengenai pemahaman akan jenis-jenis asuransi berdasarkan kebutuhannya dan topik mengenai keselamatan berkendara.

Dalam kesempatan itu Indonesia Re juga memberikan donasi berupa perangkat komputer beserta dengan paket internetnya guna mendukung kegiatan belajar mengajar di SMA Karang Arum Cilengkrang ,serta dapat mengakses informasi yang dibutuhkan terkait proteksi diri dengan mudah. Kegiatan ini mengusung konsep fun workshop yang mana seluruh pelajar di SMA Karang Arum Cilengkrang juga dilibatkan untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut. Indonesia Re ingin meningkatkan jumlah generasi muda yang melek akan pentingnya proteksi diri dengan asuransi dan reasuransi sejak dini. Tidak hanya itu, kegiatan ini tentunya dilaksanakan untuk memperkuat komitmen perusahaan untuk membangun sikap dan pemahaman dalam edukasi terkait pentingnya proteksi diri dengan berasuransi.

“Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya proteksi diri masih sangat rendah. Kami, Indonesia Re, sebagai perusahaan reasuransi ingin berkontribusi membantu pemerintah untuk meningkatkan literasi keuangan, salah satunya dengan memberikan edukasi akan pentingnya proteksi diri sejak dini. Kami ingin memberikan pemahaman terhadap jenis proteksi diri kepada seluruh penerima manfaat sejak usia muda, salah satunya melalui kegiatan Indonesia Re Mengajar. Indonesia Re Mengajar sendiri merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan guna mengedukasi masyarakat Indonesia terkait proteksi diri melalui asuransi dan reasuransi”, ungkap Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re.

Indonesia Re memilih SMA Karang Arum Cilengkrang sebagai lokasi kegiatan Asuransi Peduli Edukasi dikarenakan kurangnya akses ke komputer membuat para siswa sulit untuk mengakses infromasi terkait cara proteksi diri sejak dini di sekolah. Selain itu, Indonesia Re juga ingin setiap siswa di seluruh Indonesia mendapatkan informasi yang sama terkait proteksi diri dengan asuransi dan reasuransi sejak dini. Keadaan sekolah yang membatasi para siswa untuk terhubung ke komputer dan mendapatkan informasi membuat Indonesia Re sebagai perusahaan tergerak untuk membantu para siswa mendapatkan informasi yang setara dengan memberikan dana bantuan dan komputer ke sekolah tersebut.

“Harapannya dengan kembali hadirnya Indonesia Re Mengajar di SMA Karang Arum Cilengkrang dapat memberikan dampak dan hasil positif yang berkepanjangan. Serta kami juga berharap kagiatan ini dapat menjadi pemicu untuk hadirnya kegiatan-kegiatan serupa dimasa yang akan datang agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang mendapatkan informasi terkait proteksi diri dengan asuransi dan reasuransi sejak dini. Sehingga masyarakat dapat lebih melek keuangan agar dapat menyisihkan pendapatannya untuk berinvestasi di asuransi demi proteksi diri dan keluarga”, tutup Robbi.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More