Tradisi Kabasaran Uci Kesultanan Ternate

Kamis, 29 Juni 2023 - 15:03 WIB
Sejumlah pengawal Sultan Ternate mengusung tandu yang dinaiki Sultan Ternate ke-49 Hidayatullah Sjah (tengah) untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H saat Prosesi Kabasaran Uci di Masjid Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (29/6/2023).
click to zoom
Sejumlah pengawal Sultan Ternate memaikan alat musik gendang (cikamumu) saat Prosesi Kabasaran Uci di Kedaton Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (29/6/2023).
click to zoom
Tradisi Kabasaran Uci tersebut untuk mengiringi Sultan dari Kedaton menuju Masjid Kesultanan untuk melaksanakan shalat dan sebagai bentuk komitmen melestarikan kearifan lokal yang diwariskan para leluhur.
click to zoom
Sejumlah pengawal Sultan Ternate mengusung tandu yang dinaiki Sultan Ternate ke-49 Hidayatullah Sjah (tengah) untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H saat Prosesi Kabasaran Uci di Masjid Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (29/6/2023). Tradisi Kabasaran Uci tersebut untuk mengiringi Sultan dari Kedaton menuju Masjid Kesultanan untuk melaksanakan shalat dan sebagai bentuk komitmen melestarikan kearifan lokal yang diwariskan para leluhur. ANTARA FOTO/Andri Saputra.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More