Jawa Tengah Juara Umum PORNAS XVI KORPRI 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 - 06:55 WIB
Provinsi Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara umum PORNAS XVI KORPRI 2023.
click to zoom
Kontingen Jateng berhasil mengumpulkan 11 emas, 12 perak, dan 12 perunggu.
click to zoom
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia Pornas (KORPRI) 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (21/7/2023).
click to zoom
Menpora mengapresiasi Provinsi Jawa Tengah atas kesuksesan sebagai tuan rumah dan prestasi yang diraih sebagai juara umum PORNAS KORPRI 2023.
click to zoom
Provinsi Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara umum PORNAS XVI KORPRI 2023. Kontingen Jateng berhasil mengumpulkan 11 emas, 12 perak, dan 12 perunggu. Disusul kontingen Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan perolehan 11 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diraih kontingen Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan mengumpulkan 5 medali emas, 1 perak, dan 11 perunggu. PORNAS XVI KORPRI 2023 digelar di Kota Semarang pada 14-21 Juli dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga, di antaranya tenis lapangan, tenis meja, catur, voli, basket, futsal, gateball, bulutangkis, senam Korpri, dan balap sepeda. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia Pornas (KORPRI) 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (21/7/2023).

Menpora mengapresiasi Provinsi Jawa Tengah atas kesuksesan sebagai tuan rumah dan prestasi yang diraih sebagai juara umum PORNAS KORPRI 2023. Hadir dalam acara tersebut, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Ketua TP PKK Jateng Siti Atikoh mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh Ketua PP Bapor Korpri Asrorun Ni'am. "Alhamdulillah Jawa Tengah menjadi juara umum dengan memperoleh 11 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Ini menjadi kebanggaan, karena selama ini Jawa Tengah belum pernah menjadi juara umum Pornas Korpri. Ini sekaligus menjadi motivasi kita dan kedepannya mudah-mudahan lebih baik lagi," kata Sekda.

Sementara Menpora Dito Ariotedjo mengusulkan PORNAS KORPRI XVII di Sumatera Selatan pada 2025 mendatang, agar lebih banyak cabang olahraga yang dipertandingkan.”Saya harap saat Pornas Korpri nanti di Sumatera Selatan, bisa banyak lagi cabang olahraganya. Kalau Pornas Korpri di Semarang ini kan hanya 10 cabang olahraganya,” kata Menpora Dito. Dia juga mengajukan, agar pertandingan ajang dua tahunan itu bisa digelar dengan menggelar laga persahabatan antar-menteri. Hal ini agar ajang Pornas Korpri bisa lebih semarak.

FOTO: Ahmad Antoni
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More