ERHA A3, Program Kepedulian ERHA bagi Penderita Penyakit Psoriasis di Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2023 - 16:16 WIB
Head of CSR & Corporate Relations Arya Noble Group selaku induk usaha ERHA Oemar Saputra (kanan), Direktur Corporate Affairs Arya Noble Group Andreas Bayu Aji (kedua kanan), bersama tim dokter ERHA saat diskusi dengan penderita Psoriasis di Kota Bandung, Sabtu (29/7).
click to zoom
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung dr Sony Adam (tengah) bersama dengan Direktur Corporate Affairs Arya Noble Group, Induk Usaha ERHA Andreas Bayu Aji (kiri), melihat dokter yang memeriksa penderita Psoriasis di Kota Bandung, Sabtu (29/7).
click to zoom
Tim dokter dari ERHA berdiskusi dengan para penderita Psoriasis di Kota Bandung, Sabtu (29/7). Kegiatan ini menyasar hampir 100 penderita psoriasis di Kota Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya yang hadir dalam acara ERHA 3A (Action, Amplification & Alliance). kegiatan ini mengajak para penderita psoriasis untuk berdiskusi lebih dekat bersama dokter spesialis kulit dan kelamin ERHA Klinik yang didukung oleh ERHA Atopy & Skin Disease Center dan ERHA Skinsitive dalam membantu para penderita psoriasis agar mendapatkan pengobatan terbaik untuk kesehatan kulitnya.
click to zoom
Head of CSR & Corporate Relations Arya Noble Group selaku induk usaha ERHA Oemar Saputra (kanan), Direktur Corporate Affairs Arya Noble Group Andreas Bayu Aji (kedua kanan), bersama tim dokter ERHA saat diskusi dengan penderita Psoriasis di Kota Bandung, Sabtu (29/7).
click to zoom
Bandung, 29 Juli 2023 – ERHA, perusahaan dermatologi yang memiliki fokus pada bidang kesehatan sosial meluncurkan program ERHA A3: Action, Amplification, Alliance yang merupakan program pendampingan dandukungan bagi masyarakat yang menderita penyakit psoriasis. Psoriasis sendiri merupakan suatu penyakit autoimun yang tidak hanya menyerang kulit, namun juga sendi dan seluruh bagian tubuh penderitanya. Meskipun tidak menular, namun data yang dihimpun oleh Kelompok Studi Psoriasis Indonesia (KSPI) yang berada dibawah naungan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) menyatakan sekitar dua hingga tiga persen penduduk Indonesia diduga menderita psoriasis.

Acara yang dilangsungkan di Bumi Sangkuriang Kota Bandung ini menyasar hampir 100 peserta dari Kota Bandung dan daerah Jawa Barat lainnya. Pada kegiatan ini, para peserta berkesempatan untuk berdiskusi dengan lebih dekat dengan Dokter Spesialis Kulit ERHA, diantaranya dr. Manik Hikmat SpKK, dr. Merlinda Nur A, SpKK, dan dr. Vina Feriza, SpKK. Para peserta dengan antusias berkonsultasi terkait penyakit psoriasis yang dialami secara lebih spesifik, bertukar informasi pengobatan, hingga rekomendasi perawatan terkini yang tersedia di ERHA melalui layanan Erha Atopy & Skin Disease.

Selain itu, acara ini juga menjadi wadah bagi peserta untuk bertemu dengan sesama penderita psoriasis. Para peserta dapat saling berbagi pengalaman dan cerita tentang perjalanan hidup mereka dengan penyakit ini. Rasa empati dan solidaritas antara sesama penderita pun semakin tumbuh, memperkuat tekad untuk terus menghadapi tantangan dan tetap bersemangat dalam mencapai remisi psoriasis.

dr. Sony Adam, selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung dan dr. Panji Respati S, SpDV selaku dokter sekaligus inisiator komunitas Psoriasis Van Java turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan penuh atas upaya ERHA untuk memberikan pendampingan dan dukungan bagi para pengidap psoriasis. Dalam sambutannya, Dr. Sony Adam menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam menghadapi masalah kesehatan masyarakat.

Corporate Affairs Director Arya Noble Group, induk perusahaan ERHA, Andreas Bayu Aji, juga ikut berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus mendukung program-program sosial yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Kami percaya kesehatan adalah hak dasar manusia agar dapat hidup berdaya. Melihat teman-teman dengan psoriasis yang kerap mendapatkan diskriminasi akibat stigma yang berkembang tentang penyakit yang mereka idap, kami tergerak untuk memberikan pendampingan hingga fasilitas berobat yang baik bagi pasien sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat terkait psoriasis yang merupakan penyakit tidak menular ini, karna hal ini sejalan dengan visi dan misi ERHA yaitu untuk membuat kulit masyarakat Indonesia jadi lebih sehat” ucap Andreas Bayu Aji, Corporate Affairs Director Arya Noble Group.

Program ini juga turut didukung oleh Psoriasis Indonesia, komunitas psoriasis dengan lebih dari 14 ribu pengikut di media sosial instagram @psoriasis.id, ERHA Skinsitive yang merupakan rangkaian produk perawatan ERHA untuk kulit sensitif, serta ERHA Atopy & Skin Disease Center yang merupakan program klinikal ERHA yang fokus mengatasi permasalahan kulit dermatitis atopik, vitiligo, dan psoriasis. ERHA Atopy & Skin Disease Center terbukti telah berdiri lebih dari 23 tahun untuk memberikan solusi terbaik bagi lebih dari 1.000.000 kasus. Menjadikannya No.1 Complete Atopy Solutions di Indonesia.

Melalui program CSR ini, ERHA ingin memberikan dampak positif yang signifikan bagi penderita psoriasis di Kota Bandung dan sekitarnya. Dengan meningkatkan pemahaman tentang penyakit ini, ERHA berharap dapat berkontribusi untuk terus menyehatkan kulit masyarakat Indonesia.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More