Angkat Trofi Community Shield, Pukulan Pertama Arsenal untuk Man City

Senin, 07 Agustus 2023 - 06:53 WIB
Cole Palmer merayakan gol bersama Phil Foden
click to zoom
Leandro Trossard mencetak gol penyeimbang kedudukan
click to zoom
Stefan Ortega gagal menghalau penalti Fabio Vieira
click to zoom
Kapten Arsenal Martin Odegaard bersama rekan setim mengangkat trofi Community Shield
click to zoom
LONDON - Arsenal mengalahkan Manchester City 4-1 lewat adu penalti untuk memenangkan Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (7/8/2023) malam waktu setempat. Kemenangan ini memberikan pukulan awal nan telak bagi Man City dalam perburuan gelar musim ini.

Laga berlangsung penuh intensitas tinggi dengan pelanggaran dan tekel sepanjang laga mencerminkan perburuan gelar kedua klub musim lalu dengan skuad Pep Guardiola muncul sebagai juara Liga Primer.

Man City memimpin di pertengahan babak kedua lewat sepakan apik Cole Palmer. Namun Arsenal mencetak gol penyeimbang di menit akhir lewat aksi pemain cadangan Leandro Trossard dan kedudukan berakhir 1-1 di waktu normal. Pemenang ditentukan lewat adu dan Fabio Vieira mencetak penalti penentu bagi kesuksesan Arsenal.

Laga Community Shield yang biasanya berlangsung ramah, namun dengan pelanggaran sinis dan tekel keras di bawah sinar matahari London, tidak ada kekurangan intensitas - mungkin tumpah dari perburuan gelar musim lalu di mana City muncul sebagai pemenang.

FOTO : REUTERS/Dylan Martinez
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More