Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping di Tokopedia PLAY Ramaikan Hari UMKM

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:34 WIB
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki (kanan) bersama Pemilik usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia (tengah) saat melakukan live shopping di Tokopedia PLAY. Produk onde-onde dari Njonja Moeda langsung habis terjual saat acara berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo (12/8/2023).
click to zoom
Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto (kanan) membuka acara live shopping Tokopedia PLAY bertema #FlexingLokal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari UMKM Nasional 2023 di Pura Mangkunegaran Solo (12/8/2023).
click to zoom
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki (ketiga kiri) didampingi oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (keempat kiri) bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto (kedua kanan), Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni (kedua kiri) serta Direktur/Head of External Affairs GoTo, Nila Marita (kanan) berfoto bersama sambil menunjukkan produk unggulan UMKM lokal Solo usai acara live shopping Tokopedia PLAY #FlexingLokal dalam rangka merayakan Hari UMKM Nasional 2023 di Pura Mangkunegaran Solo, kemarin (12/8/2023).
click to zoom
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki (kanan) sedang menunjukkan sejumlah produk dari beberapa pelaku UMKM lokal Solo saat live shopping Tokopedia PLAY bertema #FlexingLokal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari UMKM Nasional 2023 di Pura Mangkunegaran Solo (12/8/2023).
click to zoom
Menyambut Hari UMKM Nasional 12 Agustus 2023, Tokopedia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) merangkul ratusan UMKM lokal di berbagai rangkaian kegiatan guna mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satu kegiatannya adalah live shopping bertema ‘#FlexingLokal’ yang disiarkan lewat Tokopedia PLAY di Pura Mangkunegaran Solo, kemarin (12/8/2023).

Kegiatan live shopping yang dilakukan oleh Tokopedia–bagian dari Grup GoTo–turut dimeriahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto dan Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia dari Solo. (Foto lengkap kegiatan terlampir)

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki mengungkapkan, “Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saat ini sebanyak 22 juta UMKM sudah onboarding, dan angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan target Pemerintah untuk mendorong 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital. Saya juga berharap melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas. Ayo kita cintai, beli dan konsumsi produk-produk lokal.”

Dalam kesempatan yang sama, Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto, menyampaikan, “Tokopedia PLAY menjadi salah satu contoh dari inovasi teknologi GoTo melalui Tokopedia sebagai sarana promosi UMKM yang saat ini semakin diminati oleh pelanggan. Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kab. Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah penonton Tokopedia PLAY tertinggi selama semester I 2023.”

Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia juga mengatakan, “Salah satu kunci agar bisa sukses berjualan online di Tokopedia adalah dengan terus berinovasi serta konsisten memanfaatkan beragam fitur demi mendongkrak penjualan. Lewat kanal live streaming Tokopedia PLAY, para pelaku usaha di seluruh Indonesia, termasuk saya, punya kesempatan yang sama untuk memasarkan produk dengan lebih interaktif kepada para pelanggan kami.”
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More