Sambut HUT ke-78 RI, Kodam IV/Diponegoro Gelar Baksos dan Penanaman Pohon

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:11 WIB
Pangdam IV/Diponegoro secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/8/2023).
click to zoom
Menyambut HUT le-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023, Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan Baksos berupa pembagian 9.500 paket sembako kepada masyarakat sekitar.
click to zoom
Menyambut HUT le-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023, Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan Baksos berupa pembagian 9.500 paket sembako kepada masyarakat sekitar.
click to zoom
Selain diberikan kepada masyarakat kurang mampu, Baksos tersebut juga ditujukan kepada keluarga yang berisiko stunting, termasuk kepada sejumlah Keluarga Besar Tentara hingga Veteran sebagai bentuk penghormatan. Kegiatan Baksos pembagian sembako ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.
click to zoom
Pangdam IV/Diponegoro secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/8/2023). Menyambut HUT le-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023, Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan Baksos berupa pembagian 9.500 paket sembako kepada masyarakat sekitar. Selain diberikan kepada masyarakat kurang mampu, Baksos tersebut juga ditujukan kepada keluarga yang berisiko stunting, termasuk kepada sejumlah Keluarga Besar Tentara hingga Veteran sebagai bentuk penghormatan. Kegiatan Baksos pembagian sembako ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Tentunya kegiatan yang kita laksanakan ini kiranya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat seluruhnya dan tentunya bisa dikembangkan untuk kegiatan yang lebih besar lagi”, kata Pangdam. Mewakili Veteran wilayah Kodam IV/Diponegoro, Sutopo selaku ketua ranting Veteran Banyumanik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam IV/Diponegoro atas tali asih yang diberikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Diponegoro juga mengajak jajaran untuk melaksanakan penanaman pohon sebagai upaya melestarikan alam dan menghijaukan kembali lingkungan. Ajakan tersebut disampaikan Pangdam dalam sebuah zoom bersama dengan 53 satuan jajaran dalam rangkaian peringatan HUT ke-di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro. Total, kegiatan penanaman pohon serentak dilakukan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, dengan jumlah bibit mencapai 7.800 pohon. Selain itu satuan jajaran yang meliputi, Korem, Rindam, Brigif-4/DR dan Batalyon juga melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, sungai dan fasilitas umum seperti pasar, terminal dan alun-alun.

FOTO: Ahmad Antoni
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More