Chernihiv Dihantam Rudal Rusia, Bangunan Teater Hancur

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 22:04 WIB
Bangunan teater hancur dihantam rudal Rusia di Chernihiv, Ukraina, Sabtu (19/8)
click to zoom
Pemadam kebakaran memadamkan api di salah satu bangunan yang hancur dihantam rudal Rusia di Chernihiv, Ukraina, Sabtu (19/8)
click to zoom
Salah satu bangunan yang hancur dihantam rudal Rusia di Chernihiv, Ukraina, Sabtu (19/8)
click to zoom
CHERNIHIV - Tujuh warga tewas dan lainnya luka-luka ketika rudal Rusia menghantam alun-alun di Kota Chernihiv, Ukraina, Sabtu (19/8/2023). Hal tersebut dinyatakan kementerian dalam negeri Ukraina, dipetik dari REUTERS.

"Sebuah rudal Rusia menghantam tepat di tengah kota, di Chernihiv kami. Alun-alun, universitas politeknik, teater," Presiden Volodymyr Zelenskiy, yang sedang dalam kunjungan kerja ke Swedia, memposting di Telegram.

Sebuah video pendek yang menyertai postingan Zelenskiy menunjukkan puing-puing berserakan di alun-alun di depan teater drama regional, tempat mobil yang diparkir rusak parah. Video itu juga sempat memperlihatkan sesosok tubuh bungkuk di dalam mobil.

Chernihiv adalah kota dengan jalan-jalan rindang dan gereja berusia berabad-abad sekitar 145 km (90 mil) di utara ibu kota Kyiv. Kementerian dalam negeri mengatakan atap teater drama telah hancur akibat serangan itu.

FOTO : REUTERS/Vladyslav Savenok, Valentyn Ogirenko
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More