Tiba di Gedung Putih Trump Lepas Masker dan Tantang Covid-19

Selasa, 06 Oktober 2020 - 19:59 WIB
Helikopter Marine One meninggalkan Gedung Putin setelah mengantarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang baru tiba dari Pusat Medis Nasional Walter Reed setelah menjalani perawatan hari ke empat akibat terpapar Covid-19 di Washington, Amerika Serikat, Senin (05/10/2020) waktu setempat.
click to zoom
Donald Trump mengenakan masker menaiki helikopter Marine One saat akan meninggalkan rumah sakit menuju Gedung Putih.
click to zoom
Pengawal Presiden mengenakan masker membukaan pintu saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump meninggalkanPusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada hari keempat perawatan akibat terpapar Covid-19.
click to zoom
Tiba di Gedung Putih Presiden Amerika Serikat Donald Trump melepas masker yang dia gunakan.
click to zoom
Donald Trump akan melakukan perawatan lanjutan di Gedung Putih dan akan menempati ruang kerja sementara di dalam rumah eksekutif lantai bawah tanah yang berdekatan dengan ruang medis Gedung Putih.
click to zoom
Helikopter Marine One meninggalkan Gedung Putin setelah mengantarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang baru tiba dari Pusat Medis Nasional Walter Reed setelah menjalani perawatan hari ke empat akibat terpapar Covid-19 di Washington, Amerika Serikat, Senin (05/10/2020) waktu setempat. Donald Trump akan melakukan perawatan lanjutan di Gedung Putih dan akan menempati ruang kerja sementara di dalam rumah eksekutif lantai bawah tanah yang berdekatan dengan ruang medis Gedung Putih.

Ruang kerja sementara ini sekaligus berfungsi sebagai tempat isolasi Trump yang jauh dari sisi barat Gedung Putih. Sebelum meninggalkan rumah sakit Trump meminta warga AS tidak takut dengan Covid-19.

Samapai saat ini setidaknya 11 orang di lingkaran terdekat Trump terinfeksi virus Corona. Terakhir Sekertaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany menambah daftar orang terdekat yang dinyatakan posifif Covid-19.

REUTERS / Carlos Barria
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More