Technical Skill Contest, Upaya AHM Mengalibrasi Kompetensi Para Teknisi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 04:11 WIB
Teknisi mengikuti ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) di AHM SRTC Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).
click to zoom
Teknisi mengikuti ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) di AHM SRTC Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).
click to zoom
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM-TSC yang melibatkan 9000 teknisi,1800 service advisor dari 3700 AHASS untuk mengukur kesiapan serta keterampilan para teknisi maupun service advisor dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen dan para pemenang berkesempatan mewakili Indonesia di honda global technical contest di Jepang.
click to zoom
GM Corporate communication AHM A Muhibbuddin (kanan) bersama, Manager technical training Herry Chairy (kedua kanan), Advisor technical service AHM Daisuke Sato (kiri), dan Ketua pelaksana kontes mekanik M Basir (kedua kiri) saat memberikan keteranga tentang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC), di AHM SRTC Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).
click to zoom
Teknisi mengikuti ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) di AHM SRTC Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM-TSC yang melibatkan 9000 teknisi,1800 service advisor dari 3700 AHASS untuk mengukur kesiapan serta keterampilan para teknisi maupun service advisor dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen dan para pemenang berkesempatan mewakili Indonesia di honda global technical contest di Jepang.

Agenda rutin tahunan ini sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi, dan terakhir kali diselenggarakan pada 2019 silam. Tahun ini, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More