Kebakaran Bumihanguskan Hutan Yunani, 18 Migran Tewas

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:43 WIB
Kandang ternak dan pohon hangus terbakar di lokasi tewasnya 18 korban kebakaran hutan di Evros, Yunani, Jumat (25/8/2023).
click to zoom
Kandang ternak dan pohon hangus terbakar di lokasi tewasnya 18 korban kebakaran hutan di Evros, Yunani, Jumat (25/8/2023).
click to zoom
Pavlos Pavlidis, petugas koroner, menunjukkan jam dan cincin milik korban tewas akibat kebakaran hutan, Kamis (24/8)
click to zoom
EVROS - Kandang ternak dan pohon hangus terbakar di lokasi tewasnya 18 korban kebakaran hutan di Evros, Yunani, Jumat (25/8/2023).

Sebanyak 18 korban tewas pada Rabu (23/8), diyakini sekelompok migran, dalam kebakaran yang membumihanguskan peternakan di dekat desa Avantas, Evros, timur laut Yunani. Lokasi yang terletak di kawasan pegunungan tersebut dahulu merupakan hutan lebat yang memberikan perlindungan sempurna bagi para migran menyeberang ke Uni Eropa.

Kebakaran hutan dahsyat melahap dengan kecepatan menghancurkan, satu dari ratusan kebakaran di seluruh Yunani yang dipicu suhu tinggi dan angin kencang. Satu mayat lainnya, korban ke-19, ditemukan di kawasan lain di hutan.

Di dekat Avantas, tujuh hingga delapan jenazah ditemukan meringkuk dalam pelukan terakhir. Yang lainnya terkubur di reruntuhan tempat perlindungan yang hancur dilalap api.

FOTO : REUTERS/Alexandros Avramidis
(ary)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More