MNC Peduli Kembali Bantu Puskesmas Tanjung Priok dan RSUD Tugu Koja

Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:18 WIB
Tim MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok Soegiharto, berupa makan dan minuman ringan.
click to zoom
TIM MNC Peduli bersama SKep selaku PJ Inovasi & PKRS dan PIC Donasi Covid19 Nani Cahya NN, menyerahkan makanan dan minuman ringan kepada petugas RSUD Tugu Koja.
click to zoom
PSBB Ketat di Jakarta masih terus dilaksanakan, kali ini PSBB Ketat diperpanjang hingga 11 Oktober 2020. Namun, setelah lebih dari dua minggu berlalu, PSBB Ketat belum mampu melandaikan kasus baru Covid-19. Penambahan kasus positif Covid-19 di Jakarta masih terus bertambah, bahkan pada 7 Oktober menyentuh 1.340 kasus baru dan tingkat kematian masih cukup tinggi.

Karenanya, fasilitas kesehatan di DKI Jakarta terus meningkatkan kapasitas ruangan untuk perawatan Covid-19. Para petugas fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit juga terus berjuang dalam melawan Covid-19 dan memberikan layanan kesehatan lainnya.

Petugas fasilitas kesehatan butuh dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, oleh karena itu untuk mendukung para petugas fasilitas kesehatan, MNC Peduli terus berbagi makanan dan minuman ringan. Bantuan diharapkan dapat memberikan semangat para petugas selama pandemi Covid-19.

Kali ini, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok dan RSUD Tugu Koja. Bantuan diserahkan oleh Tim MNC Peduli pada Rabu 7 Oktober 2020.

Kepala Subbag Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli kedua kalinya. “Semoga bantuan dari MNC Peduli dapat kita manfaatkan kepada karyawan-karyawan dengan baik” tuturnya.

Di lokasi terpisah, Penanggung Jawab Inovasi & PKRS serta PIC Donasi Covid 19 RSUD Tugu Koja Nani Cahya NN, Skep mengungkapkan harapannya atas donasi yang diterima. “Harapan saya dengan adanya donasi ini membuat kita semakin semangat untuk membantu para pasien covid 19” ucap Nani.

Pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas petugas fasilitas kesehatan dan pemerintah, masyarkat Indonesia juga mempunyai peranan penting dalam mengakhiri pandemi ini.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menghimbau masyarakat Indonesia untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan. “Pada masa pandemi ini kita juga harus terus menjaga kebersihan kita dan ini mungkin bisa membantu para masyarakat dan juga tim medis” jelasnya.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(ziz)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More