Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi: Sesama Anggota ASEAN Bisa Berkolaborasi

Jum'at, 01 September 2023 - 19:57 WIB
Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi yang mewakili kalangan pengusaha turut hadir dalam pembukaan ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) 2023.
click to zoom
Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian KTT ASEAN yang digelar di istana negara Jakarta pada Jumat (1/9) sore.
click to zoom
Dengan digelarnya ABIS 2023, Diana Dewi berharap ajang ini dapat memperkuat kolaborasi dan meningkatkan investasi di negara-negara ASEAN.
click to zoom
Jakarta - Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi yang mewakili kalangan pengusaha turut hadir dalam pembukaan ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) 2023. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian KTT ASEAN yang digelar di istana negara Jakarta pada Jumat (1/9) sore.

Dengan digelarnya ABIS 2023, Diana Dewi berharap ajang ini dapat memperkuat kolaborasi dan meningkatkan investasi di negara-negara ASEAN. "Kita berharap dengan adanya ASEAN investment ini, investasi akan menjadi lebih banyak lagi dari negara-negara anggota ASEAN yang berinvestasi di sini. Hal ini juga tentunya sudah kita dengar bahwa roadmap 2045 mudah-mudahan bisa tercapai dan apa yang diharapkan oleh kita bersama bahwa ASEAN ini tentunya masing-masing negara anggotanya harus lebih kuat," ungkap Diana Dewi.

Selain itu orang nomor satu di KADIN DKI Jakarta tersebut juga menjelaskan bahwa negara-negara anggota ASEAN harus saling berkolaborasi dan saling menutupi kekurangan dan kelebihan masing-masing. "Dengan berkolaborasi dan saling menutupi kekurangan msing-masing, Insya Allah negara anggota ASEAN semuanya akan menjadi negara maju," papar Diana Dewi menambahkan usai mengikuti pembukaan ABIS 2023.

Dalam menyongsong Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang atau 22 tahun lagi dari saat ini, Diana Dewi berharap para pengusaha kecil dapat menjadi pengusaha besar serta pengusaha yang sudah besar dapat menjadi pengusaha yang lebih besar lagi.

Seperti diketahui sebelumnya KTT ke-43 ASEAN 2023 yang akan digelar pada 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) akan diikuti oleh 22 negara. Adapun negara-negara peserta yang hadir terdiri dari 11 negara ASEAN, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste.

TNI rencananya akan menurunkan kekuatan penuh untuk menjaga keamanan para peserta KTT, baik pemimpin maupun peserta delegasi sejak tiba di pintu masuk kedatangan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten hingga menuju tempat menginap dan lokasi pertemuan.

Sebanyak 11 satuan tugas bakal dikerahkan untuk menjaga kelancaran KTT ke-43 ASEAN 2023. Satgas tersebut meliputi satuan tugas pengamanan VVIP dan pengamanan wilayah, satuan tugas pengamanan khusus, satuan tugas evakuasi, satuan tugas siber, satuan tugas intelijen, satuan tugas komunikasi dan elektronika, satuan tugas pertahanan udara, satuan tugas laut, satuan tugas pengamanan bandara dan pelabuhan dan satuan tugas penerangan.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More