Sempit Sesak, Ini Parit Tempur Tentara Ukraina di Lini Depan Zaporizhzhia

Selasa, 05 September 2023 - 14:15 WIB
Personel militer Ukraina berjongkok dalam parit tempur di garis depan Zaporizhzhia, Senin (4/9/2023)
click to zoom
Personel militer Ukraina berjaga dalam parit tempur di garis depan Zaporizhzhia, Senin (4/9/2023)
click to zoom
Personel militer Ukraina menyiapkan mortar dalam parit tempur di garis depan Zaporizhzhia, Senin (4/9/2023)
click to zoom
Personel militer Ukraina menutup telinga saat menembakkan mortar ke arah kubu pertahanan Rusia di Zaporizhzhia, Senin (4/9/2
click to zoom
ZAPORIZHZHIA - Personel militer Ukraina berjaga dalam parit tempur di garis depan pertempuran melawan Rusia di Zaporizhzhia, Senin (4/9/2023).

Ukraina telah merebut kembali lebih banyak wilayah di front timur dan terus bergerak maju ke selatan dalam serangan balasan melawan pasukan Rusia, demikian dinyatakan Otoritas Ukraina mengatakan, Senin (4/9), dipetik dari REUTERS.

Wakil Menteri Pertahanan Hanna Maliar mengatakan pasukan Ukraina telah merebut kembali sekitar 3 km persegi wilayah dalam sepekan terakhir di sekitar kota Bakhmut bagian timur, yang direbut pasukan Rusia pada bulan Mei lalu setelah pertempuran sengit selama berbulan-bulan. Dia juga melaporkan “keberhasilan” di Desa Novodanylivka dan Novoprokopivka di wilayah selatan Zaporizhzhia, namun tidak memberikan rinciannya secara detil.

Moskow terus melancarkan serangan udara terhadap sasaran Ukraina termasuk infrastruktur pelabuhan, dan telah melaporkan serangan pesawat tak berawak di wilayah Rusia.

FOTO : REUTERS/Oleksandr Ratushniak
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More