Brasil Selatan Amburadul Dihantam Topan Dahsyat, 36 Tewas

Kamis, 07 September 2023 - 08:05 WIB
Puing reruntuhan rumah hancur akibat diterjang banjir di Mucum, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (6/9/2023)
click to zoom
Warga berjalan di depan bangunan lima lantai yang rusak akibat diterjang banjir di Mucum, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (6/9/2023)
click to zoom
Korban banjir ditenangkan oleh kerabat di Mucum, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (6/9/2023)
click to zoom
Petugas pemakaman dan forensik mengangkat peti jenazah korban banjir di Mucum, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (6/9/2023)
click to zoom
Silvana Primel dan Jose Gabriel mengangkat barang tersisa dari rertuntuhan rumah mereka di Mucum, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (6/9/2023)
click to zoom
Warga membersihkan sisa lumpur banjir di Mucum, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (6/9/2023)
click to zoom
MUCUM - Topan tropis menerjang dan merendam Brasil bagian selatan, meluapkan sungai dan membanjiri rumah-rumah. Korban tewas akibat hujan lebat bertambah menjadi 36 orang, kata pemerintah setempat, Rabu (6/9/2023),

Video yang diperoleh REUTERS memperlihatkan air membanjiri jalan-jalan dan sungai serta merendam rumah-rumah di Kota Mucum, negara bagian Rio Grande do Sul. Kota-kota terdekat seperti Lajeado dan Roca Sales juga terkena dampak parah.

Dominguez Fontana, seorang pekerja penggergajian kayu berusia 74 tahun yang selamat dari banjir Mucum, mengatakan tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Saat air datang saya melarikan diri ke jalan raya,” jelasnya. "Kamu harus melarikan diri. Jika kamu tetap di sana, kamu mati."

FOTO : REUTERS/Diego Vara
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More