Dari Sebuah Hobi Ikan, Youtuber Anthony Saputra Hadirkan Galeri Rumah Mayin Indonesia di Pesanggrahan

Jum'at, 08 September 2023 - 17:25 WIB
Anthony Saputra, konten creator yang hobi ikan hias dengan niat yang baik membangun galerii menghadirkan galeri ikan hias dengan nama Rumah Mayin Indonesia di Jalan Pesanggrahan Raya No.3F, Jakarta Barat.
click to zoom
Anthony Saputra, konten creator yang hobi ikan hias dengan niat yang baik membangun galerii menghadirkan galeri ikan hias dengan nama Rumah Mayin Indonesia di Jalan Pesanggrahan Raya No.3F, Jakarta Barat.
click to zoom
JAKARTA - Komoditas ikan hias saat ini menjadi populer di tengah masyarakat Indonesia. Terlebih, pandemi Covid-19 telah menekan berbagai sektor usaha, namun juga membuka berbagai peluang usaha baru bagi sebagian orang.

Bisnis ikan hias dan budidayanya termasuk salah satu peluang usaha baru yang banyak dilirik oleh masyarakat karena menjanjikan keuntungan yang besar apabila ditekuni bahkan menjadi hobi yang menyenangkan.

Satu di antaranya adalah Anthony Saputra, seorang konten creator yang hobi ikan hias dengan niat yang baik membangun galeri. Akhirnya, menghadirkan galeri ikan hias dengan nama Rumah Mayin Indonesia di Jalan Pesanggrahan Raya No.3F, Jakarta Barat.

"Tujuan dihadirkannya galeri ini awalnya Mayin itu sebuah produk jadi saya bergerak yang memang hobi ikan dan juga konten creator punya tujuan mengembangkan dan meningkatkan industri perikanan di Indonesia. Dan akhir tahun lalu, sebuah angan-angan memiliki sebuah galeri ikan untuk bisa belajar bersama tentang dunia ikan hias hingga segala perawatannya. Akhirnya saya diberikan amanah dan kepercayaan dari tim Mayin untuk bisa memfasilitasi, mewakili para hobi ikan untuk bersama-bersama belajar kedepannya," papar Anthony peluncuran Rumah Mayin Indonesia, Jumat (8/9/2023/.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh undangan, sudah berkenan hadir dan bersama-sama menjadi saksi awal dari pembukaan galeri ini. Ini masih tahap sekitar 50 persen penyelesaian di lantai bawah kita operasikan dulu lantai dua supaya bisa cepat dinikmati bersama," tambahnya lagi.

Anthony melanjutkan, di Galeri Rumah Mayin Indonesia dihadirkan ikan hias asli Indonesia yang didatangkan dari Jabodetabek, Kalimantan, Sumatera, Papua, dan Jawa seperti ragam ikan Arwana, Mas Koki lokal, dan lainnya.

"Di galeri ini kami tidak hanya mencari profit, tapi juga untuk tempat berbagi pengetahuan. Jadi bagi para hobi ikan yang ingin berkunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Kami pun berharap dengan kehadiran galeri ini semua para hobi ikan bisa bersatu dan bahu-membahu mewakili nama Indonesia, memperlihatkan dan mempertontonkan ikan-ikan asli Indonesia supaya bisa ke pentas internasional agar dapat perhatian para hobi ikan mancanegara," pungkas Anthony.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More