Maut Mencekam di Langit Kiev Ukraina Digempur Serangan Drone Rusia

Minggu, 10 September 2023 - 12:35 WIB
Ledakan di langit saat serangan drone Rusia di Kiev, Ukraina, Minggu (10/9)
click to zoom
Ledakan di langit saat serangan drone Rusia di Kiev, Ukraina, Minggu (10/9)
click to zoom
Ledakan di salah satu bangunan terjadi menyusul serangan drone Rusia di Kiev, Ukraina, Minggu (10/9)
click to zoom
Api membakar salah satu bangunan menyusul serangan drone Rusia di Kiev, Ukraina, Minggu (10/9)
click to zoom
KIEV - Langit di atas Kiev Ukraina mencekam saat serangan udara Rusia bertubi-tubi menghantam selama hampir dua jam, Minggu (10/9/2023) dini hari waktu setempat. Ledakan terdengar di ibu kota Ukraina dan wilayah sekitar selama hampir dua jam dan puing-puing pesawat tak berawak berjatuhan di beberapa distrik pusat kota, kata para pejabat Ukraina.

Angkatan Darat Ukraina mengatakan bahwa sistem pertahanan udara negara itu menghancurkan 25 dari 32 drone Shahed buatan Iran yang diluncurkan Rusia, sebagian besar menargetkan Kiev dan wilayah sekitar.

Saksi mata REUTERS mendengar setidaknya lima ledakan di Kiev, dan rekaman media Ukraina menunjukkan sejumlah mobil rusak.

“Drone datang ke ibu kota secara berkelompok dan dari berbagai arah,” Serhiy Popko, kepala administrasi militer Kota Kiev, mengatakan melalui aplikasi pesan Telegram.

Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengatakan satu orang terluka di kawasan Podil dan kebakaran terjadi di dekat salah satu taman kota.

Puing-puing drone jatuh di Distrik Darnytskyi, Solomianskyi, Shevchenkivskyi, Sviatoshynskyi dan Podil, kata Klitschko dan administrasi militer kota tersebut.

FOTO : REUTERS/Gleb Garanich
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More