Hansi Flick Dipecat, Rudi Voeller Pimpin Timnas Jerman Hadapi Prancis

Selasa, 12 September 2023 - 07:37 WIB
Pelatih interim Jerman Rudi Voeller (kanan) berdiskusi dengan asisten pelatih Hannes Wolf di sela latihan di Signal Iduna Park, Senin (11/9)
click to zoom
Pelatih interim Jerman Rudi Voeller memberikan instruksi kepada skuad di sela latihan di Signal Iduna Park, Senin (11/9)
click to zoom
Pelatih interim Jerman Rudi Voeller memimpin latihan di Signal Iduna Park, Senin (11/9)
click to zoom
Skuad timnas Jerman berlatih di Signal Iduna Park, Senin (11/9)
click to zoom
DORTMUND - Direktur timnas Jerman Rudi Voeller mengambil alih tugas pelatih pascapemecatan Hansi Flick. Legendaris AS Roma tersebut akan memimpin Tim Panser menghadapi timnas Prancis pada laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (13/9/2023) dini hari WIB.

Voeller, yang memperkuar Jerman saat menjuarai Piala Dunia 1990 juga melatih Der Panze pada 2000-2004, mengatakan ia turun tangan hanya dalam satu pertandingan untuk membantu tim hingga pelatih baru ditemukan.

“Besok (Selasa) adalah pertandingan satu pertandingan bagi saya,” katanya pada konferensi pers. “Saya merasa berkewajiban untuk membantu permainan ini. "...tujuan saya adalah mendukung pelatih baru seperti yang saya lakukan dengan Hansi Flick, tapi semoga dengan hasil yang lebih baik."

Flick dipecat sehari setelah kekalahan kandang 4-1 dari Jepang pada Sabtu (16/9). Mantan pelatih Bayern Munchen dua tahun bertugas dengan hasil mengecewakan sedangkan Jerman harus bersiap menjadi tuan rumah Euro 2024 dalam waktu sembilan bulan.

FOTO : REUTERS/Thilo Schmuelgen
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More