Kim Jong Un Naik Kereta ke Rusia, Dilepas Upacara Militer di Stasiun

Selasa, 12 September 2023 - 10:11 WIB
Barisan militer melepas keberangkatan Kim Jong Un ke Rusia dari stasiun kereta Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/9)
click to zoom
Barisan militer melepas keberangkatan Kim Jong Un ke Rusia dari stasiun kereta Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/9)
click to zoom
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melambai dari gerbong kereta saat bertolak dari Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/9)
click to zoom
Pejabat pemerintah Korea Utara melambai ke arah Kim Jong Un saat melepas keberangkatan di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/9)
click to zoom
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninggalkan Pyongyang menuju Rusia menggunakan kereta pribadinya, media pemerintah melaporkan Selasa (12/9/2023). Foto-foto menunjukkan bahwa ia kemungkinan ditemani para pejabat tinggi industri senjata di antara diplomat dan komandan militer lainnya.

Kim berangkat Minggu (10/9) dalam perjalanan yang di antaranya akan diisi pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin, kata kantor berita KCNA.

Para pejabat Amerika, yang pertama kali melaporkan bahwa kunjungan itu akan segera dilakukan, mengatakan bahwa diskusi tersebut kemungkinan besar akan mencakup kemungkinan kesepakatan bagi Korea Utara untuk menyediakan senjata kepada Rusia untuk perang di Ukraina.

Kim didampingi oleh pejabat tinggi pemerintah termasuk personel militer, kata KCNA.

Di antara delegasi tersebut terdapat anggota militer terkemuka dari partai yang berkuasa, termasuk Direktur Departemen Industri Amunisi Jo Chun Ryong, dan seorang analis mengatakan susunan delegasi menunjukkan bahwa kunjungan tersebut terutama akan fokus pada kerja sama industri pertahanan dan urusan keamanan.

FOTO : KCNA via REUTERS
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More