Diolok-olok Bikin Gol Bunuh Diri, Harry Maguire Terus Dibela Southgate

Rabu, 13 September 2023 - 08:22 WIB
Harry Maguire masuk dari bangku cadangan
click to zoom
Harry Maguire mencetak gol bunuh diri ke gawang Inggris
click to zoom
Harry Maguire seuai mencetak gol bunuh diri ke gawang Inggris
click to zoom
GLASGOW - Harry Maguire dibela manajer timnas Inggris Gareth Southgate setelah suporter timnas Skotlandia mengejeknya seusai mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan persahabatan yang dimenangkan Inggris 3-1 di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Maguire, memulai pertandingan sebagai pemain cadangan, masuk pada babak kedua karena cederanya Marc Guehi dan mendapat sorakan ironis dari para penggemar Skotlandia untuk setiap umpan yang ia selesaikan.

Bek Manchester United secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri dengan kikuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-67 dan memberi harapan bagi Skotlandia.

"Itu hanya sebuah lelucon. Saya tidak pernah tahu seorang pemain diperlakukan seperti itu bukan oleh fans Skotlandia, tapi oleh komentator kami, pakar, apa pun itu, mereka telah menciptakan sesuatu yang melampaui apa pun yang pernah saya lihat."

Maguire yang berusia 30 tahun dicopot dari jabatan kapten oleh klubnya Manchester United pada bulan Juli dan kesulitan untuk bermain di tim utama di Old Trafford.

Meskipun demikian, Southgate menggarisbawahi pentingnya dirinya bagi Inggris, dengan bek tengah tersebut telah tampil di semua pertandingan kualifikasi Euro 2024.

“Dia benar-benar pendukung kami di tim Inggris tersukses kedua selama beberapa dekade. Dia benar-benar menjadi bagian penting dari itu,” kata Southgate.

FOTO : REUTERS/Carl Recine
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More