Rekondisi Sepatu Anak 90'an Dr Martens di Inggris, Disulap Jadi Baru

Jum'at, 15 September 2023 - 20:05 WIB
Sol pengganti sepatu Dr. Martens di gerai The Boot Repair Company, Leeds, Inggris
click to zoom
Pekerja mengganti sol sepatu Dr. Martens di gerai The Boot Repair Company, Leeds, Inggris
click to zoom
Sepatu Dr Martens seusai direkondisi di gerai The Boot Repair Company, Leeds, Inggris
click to zoom
LEEDS - Label sepatu Dr Martens DOCS.L berencana meluncurkan layanan perbaikan sepatu di Leeds, Inggris, bulan depan sebagai upaya meningkatkan kredibilitas keberlanjutan. Layanan tersebut diharapkan mendorong pelanggan memperpanjang umur sepatu bot mereka dan menciptakan aliran pendapatan baru.

Produsen sepatu bot, sepatu, dan sandal kulit yang terdaftar di London saat ini sedang menguji layanan tersebut dengan karyawannya, kata CEO Kenny Wilson dalam sebuah wawancara. Peluncuran di Inggris ini merupakan sebuah uji coba, dengan maksud untuk memperluas layanan ke benua Eropa.

Bahkan jika layanan perbaikan ini menggantikan sejumlah permintaan karena masyarakat memilih untuk memperbaiki sepatu bot mereka daripada membeli sepatu baru, Wilson mengatakan layanan tersebut akan membawa manfaat secara keseluruhan.

Untuk mengganti sol sepatu bot yang sudah usang, pelanggan akan membayar 81 pound ($100,50) atau sekitar Rp1,5 juta, kata Wilson. Sementara perbaikan lainnya kemungkinan akan lebih murah. Bandingkan dengan harga sepasang sepatu bot Dr Martens 1460 yang mencapai 169 pound ($209,68) atau lebih dari Rp3 juta.

FOTO : Dr. Martens/Handout via REUTERS
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More