Jakarta Marathon 2023: Terapkan Standarisasi Penyelenggaraan Marathon Ramah Lingkungan

Kamis, 14 September 2023 - 18:18 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI),LuhutBinsarPandjaitan, bersama Project Director Jakarta Marathon Donny Tjahyadikarta dan Medical Director Jakarta Marathon Andi Kurniawan saat menghadiri konferensi pers Jakarta Marathon 2023 yang Lebih Baik, Risiko Terendah dan Ramah Lingkungan di Jakarta, Kamis (14/9/2023).
click to zoom
Jakarta Marathon, yang dinobatkan sebagai mahkota acara atletik di DKI Jakarta, akan kembali terselenggara dengan komitmen yang kokoh dari penyelenggara baru pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.
click to zoom
Jakarta Marathon, yang dinobatkan sebagai mahkota acara atletik di DKI Jakarta, akan kembali terselenggara dengan komitmen yang kokoh dari penyelenggara baru pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.
click to zoom
Pada hari itu, bersamaan saat matahari terbit di atas gedung-gedung pencakar langit, jalan-jalan utama di Jakarta akan kembali berderap dengan suara jutaan langkah kaki dari ribuan atlet maupun penggembira lari dari seluruh penjuru dunia.
click to zoom
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI),LuhutBinsarPandjaitan, bersama Project Director Jakarta Marathon Donny Tjahyadikarta dan Medical Director Jakarta Marathon Andi Kurniawan saat menghadiri konferensi pers Jakarta Marathon 2023 yang Lebih Baik, Risiko Terendah dan Ramah Lingkungan di Jakarta, Kamis (14/9/2023).Jakarta Marathon, yang dinobatkan sebagai mahkota acara atletik di DKI Jakarta, akan kembali terselenggara dengan komitmen yang kokoh dari penyelenggara baru pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang. Pada hari itu, bersamaan saat matahari terbit di atas gedung-gedung pencakar langit, jalan-jalan utama di Jakarta akan kembali berderap dengan suara jutaan langkah kaki dari ribuan atlet maupun penggembira lari dari seluruh penjuru dunia.

Tahun ini memperkenalkan panitia penyelenggara baru, Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB), yang didorong oleh semangat kolektif dari para atlet dan pakar lari Indonesia, berkomitmen untuk merevitalisasi Jakarta Marathon. Penyelenggara tahun 2023 bertekad menyiapkan standarisasi penyelenggaraan marathon yang lebih baik, risiko terendah dan ramah lingkungan. Ajang ini mendapat dukungan langsung dari berbagai pihak seperti Hibank dari BNI Group, Le Minerale, Amman, Medco dan lain-lain.

Seperti lomba lari jarak jauh lainnya, perjalanan penyelenggaraan Jakarta Marathon ini tidak selalu mulus. Meskipun ajang ini telah mendapatkan pengakuan internasional, sebagai kompetisi lari ikonik di DKI Jakarta dan Indonesia, pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, meskipun sukses dalam banyak hal, ternyata cukup banyak aspek yang perlu ditingkatkan dan disempurnakan.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More