Daya Tarik Wisata di Sentra Usaha Wajan Kampung Cibadak

Senin, 12 Oktober 2020 - 19:05 WIB
Wajan dijual dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah dilihat dari besar kecilnya wajan.
click to zoom
Kampung Cibadak adalah salah satu kampung tematik di Kota Bogor yang terkenal sebagai sentra pembuatan wajan satu-satunya di Kota Bogor dan terkenal karena kualitasnya.
click to zoom
Usaha pembuatan wajan di kampung ini, sudah ada sejak tahun 60-an.
click to zoom
Rata-rata usaha keluarga ini diwariskan secara turun-temurun. Tercatat saat ini ada sekitar 20 kepala keluarga (KK) atau 8 bengkel yang masih bekerja sebagai pengrajin wajan dan peralatan masak di Kampung Berisik.
click to zoom
Tercatat saat ini ada sekitar 20 kepala keluarga (KK) atau 8 bengkel yang masih bekerja sebagai pengrajin wajan dan peralatan masak di Kampung Berisik.
click to zoom
Pak Ikun (108) menjajakan wajan-wajan hasil karya perajin wajan Kampung Cibadak, di Kelurahan Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). Wajan dijual dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah dilihat dari besar kecilnya wajan.
click to zoom
Perajin mengerjakan pembuatan wajan dari bahan plat baja di sentra industri rumahan wajan milik Kang Abdul Rahman, Kampung Berisik Cibadak, Kelurahan Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (12/10/2020).
click to zoom
Perajin mengerjakan pembuatan wajan dari bahan plat baja di sentra industri rumahan wajan milik Kang Abdul Rahman, Kampung Berisik Cibadak, Kelurahan Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). Wajan dijual dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah dilihat dari besar kecilnya wajan.Kampung Cibadak adalah salah satu kampung tematik di Kota Bogor yang terkenal sebagai sentra pembuatan wajan satu-satunya di Kota Bogor dan terkenal karena kualitasnya. Usaha pembuatan wajan di kampung ini, sudah ada sejak tahun 60-an. Rata-rata usaha keluarga ini diwariskan secara turun-temurun. Tercatat saat ini ada sekitar 20 kepala keluarga (KK) atau 8 bengkel yang masih bekerja sebagai pengrajin wajan dan peralatan masak di Kampung Berisik. Kampung wajan tidak hanya menjadi sentra usaha wajan semata, namun juga bisa menjadi daya tarik wisata. Anak-anak muda diharapkan mau belajar meneruskan usaha ini, dengan demikian itu dapat mengurangi pengangguran. Wajan kampung Cibadak ini dipasarkan ke Tanggerang, Manado, Batam, Jakarta, Serang, Depok, Singapura dan Korea.
(lan)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More