Pejuang Hamas Palestina Bebaskan Dua Sandera Warga Negara AS

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:14 WIB
Judith Tai Raanan (kaus biru) dan putrinya Natalie Shoshana Raanan (kaus abu) dituntun Koordinator Sandera Israel Gal Hirsch setelah dilepaskan oleh pejuang Hamas
click to zoom
Judith Tai Raanan (kiri) dan Natalie Shoshana Raanan, dua sandera warga negara Amerika yang dibebaskan Hamas
click to zoom
TEL AVIV - Dua sandera warga negara Amerika Serikat, Judith Tai Raanan dan putrinya Natalie Shoshana Raanan, dibebaskan pejuang Hamas pada Jumat (20/10/2023). Keduanya diidentifikasi sebagai penduduk Chicago yang menurut Israel telah berkumpul kembali dengan keluarga di pangkalan militer Israel, dipetik dari REUTERS.

PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Judith Tai Raanan dan putrinya Natalie Shoshana Raanan diculik pejuang militan Hamas yang didukung Iran dari Kibbutz Nahal Oz, tempat mereka tinggal selama serangan mendadak terhadap Israel selatan dari Gaza pada 7 Oktober.

Judith Raanan, 59, dan putrinya Natalie, 17, mengunjungi kibbutz, sekitar satu mil dari perbatasan Gaza, sebagai bagian dari perjalanan ke Israel yang dimulai pada bulan September untuk merayakan hari raya Yahudi dan ulang tahun ke-85 ibu Judith. Media berita Amerika melaporkan, mengutip kerabat sebagai sumbernya.

Pejabat Amerika dan Inggris mengatakan telah bekerja sama dengan Qatar untuk menjamin pembebasan sandera, termasuk warga negara mereka sendiri, yang ditahan di Gaza.

Juru bicara Brigade Izz el-Deen al-Qassam, Abu Ubaida, mengatakan Hamas membebaskan kedua warga AS tersebut “untuk membuktikan kepada rakyat Amerika dan dunia bahwa klaim yang dibuat oleh Biden dan pemerintahan fasisnya adalah salah dan tidak berdasar. "

FOTO : Obtained by Reuters/via REUTERS, Government of Israel/Handout via REUTERS
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More