Roket Hamas Ledakkan Tank Israel di Perbatasan Gaza Palestina

Senin, 30 Oktober 2023 - 07:29 WIB
Tangkapan layar dari video milik Hamas menunjukkan roket menghancurkan tank lapis baja Israel di dekat perbatasa Israel-Palestina di Gaza. Gambar dirilis pada Sabtu (28/10/2023)
click to zoom
Manuver tank Israel memasuki wilayah Gaza, Minggu (29/10)
click to zoom
Tank dan kendaraan lapis baja Israel memasuki wilayah Gaza, Sabtu (29/10/2023)
click to zoom
GAZA - Pihak pejuang militan Palestina Hamas mengatakan pihaknya menembakkan mortir terhadap pasukan Israel di Gaza utara dan menghantam tank Israel dengan rudal, membalas laporan kemajuan besar dari militer Israel, dipetik dari REUTERS.

“Israel memisahkan kami dari dunia luar untuk memusnahkan kami, namun kami mendengar suara ledakan dan kami bangga para pejuang perlawanan telah menghentikan mereka dari jarak beberapa meter,” kata Shaban Ahmed, seorang pegawai negeri yang tinggal di Kota Gaza. meskipun ada peringatan Israel untuk mengungsi ke selatan.

Sebelumnya Israel menerbitkan gambar tank tempur mengepung wilayah perbatasan Gaza, 48 jam setelah memerintahkan serangan darat melintasi perbatasan.

Israel menyatakan fase kedua dari perang tiga minggu melawan militan Hamas yang didukung Iran pada awalnya tidak terlihat oleh publik, karena pasukan bergerak dalam kegelapan dan pemadaman telekomunikasi memutus akses warga Palestina.

FOTO : Hamas military wing/HO via REUTERS, REUTERS/Evelyn Hockstein
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More