Kampanyekan Hidup Sehat, Peraih MURI Record Irene Tanihaha Ajak Warga Lansia Senam Dimensia

Senin, 06 November 2023 - 16:59 WIB
Penggagas aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha (kiri) mengarahkan sejumlah warga lanjut usia (lansia) melakukan senam dimensia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Cilandak, Jakarta, Senin (6/11/2023).
click to zoom
Penggagas aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha (tengah) mengarahkan sejumlah warga lanjut usia (lansia) melakukan senam dimensia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Cilandak, Jakarta, Senin (6/11/2023).
click to zoom
Sejumlah warga lanjut usia melakukan senam dimensia yang diprakarsai penggagas aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Cilandak, Jakarta, Senin (6/11/2023).
click to zoom
Pencipta aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha bernyanyi bersama dengan warga lansia.
click to zoom
Pencipta aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha (tengah) menyerahkan bantuan ke Binaan Sosial (WBS) Panti Tresna Werdha Budi Mulia (TWBM) 3, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin pagi (6/11/2023),
click to zoom
Kegiatan yang diinisiasi oleh pencipta aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha, tersebut bertujuan untuk mengajak warga lanjut usia agar menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga rutin.
click to zoom
JAKARTA-Senam dimensia yang diikuti puluhan Warga Binaan Sosial (WBS) Panti Tresna Werdha Budi Mulia (TWBM) 3, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin pagi (6/11/2023), berlangsung seru.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pencipta aplikasi kebugaran Habuds Irene Tanihaha, tersebut bertujuan untuk mengajak warga lanjut usia agar menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga rutin.

Irene menyakini, olahraga merupakan early prevention atau pencegahan dini terhadap potensi ancaman penyakit kronis. Terutama, bagi mereka yang sudah lanjut usia. ”Senam dimensia ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mengampanyekan gaya hidup sehat di kalangan usia lanjut," ujar Irene diwawancarai usai kegiatan senam Senin pagi.

Pengusaha muda yang meraih rekor MURI melalui aplikasi kesehatan Habuds itu juga menghibur para warga binaan sosial dengan menyumbangkan beberapa lagu. Interaksinya tersebut sebagai wujud kepedulian dan support dirinya kepada para kalangan lanjut usia agar tetap semangat menjalani hidup dengan menjaga kesehatan tubuh.

Sebelumnya, Irene juga menyelenggarakan beberapa event kebugaran bersama masyarakat. Salah satunya, Yoga bersama 500 warga Bogor, di Bogor Creative Center, Jawa Barat pada Jumat lalu (27/10/2023). Kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif.

Tak sekadar Yoga, acara yang digagas Irene itu juga dimeriahkan dengan kehadiran booth UMKM. ”Tujuannya mengajak hidup sehat sekaligus memajukan UMKM,” jelas Irene dalam siaran pers tertulisnya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More