Kamrussamad: BTN Jakarta Run 2023 dapat Majukan Roda Perekonomian dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Minggu, 12 November 2023 - 16:06 WIB
Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI (kiri) yang di dapuk membuka ajang bergengsi ini serta mengikuti Half Marathon 21K.
click to zoom
Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI (kiri) yang di dapuk membuka ajang bergengsi ini serta mengikuti Half Marathon 21K.
click to zoom
Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI tiba di finish usai mengikuti Half Marathon 21K.
click to zoom
Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI tiba di finish usai mengikuti Half Marathon 21K.
click to zoom
Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI usai mengikuti Half Marathon 21K.
click to zoom
Bank BTN bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan lari pada Minggu, (12/11). Dimulai sejak pukul 04.00 pagi, tercatat ada kurang lebih 12.000 peserta yang mengikuti dan memadati depan Balai Kota Jakarta yang menjadi titik awal dari kegiatan lari yang bertajuk BTN Jakarta Run 2023.

Kegiatan lari yang diikuti dari 75 pelari negara luar Indonesia ini pun terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Marathon dengan jarak 42K, Half Marathon 21K, 10K dan juga 5K. Rute BTN Jakarta Run juga akan melewati ikon-ikon monumen dan bangunan kota Jakarta.

Penyelenggaraan Jakarta Run 2023 mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai bentuk dukungan untuk memajukan Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terutama bagi roda perekonomian masyarakat. Event “BTN Jakarta Run 2023’ ini, diharapkan mendapat dukungan penuh dalam penyelenggaraan dari komunitas lari dan masyarakat di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali oleh Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI yang di dapuk membuka ajang bergengsi ini serta mengikuti Half Marathon 21K.

Kamrussamad mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi ajang BTN Jakarta Run 2023, dengan mengikuti ajang bergengsi ini, di pagi hari ini kita dapat terus menjaga Kesehatan di tengah tahun politik, Kesehatan ekonomi, dan kesehatan keuangan. BTN sebagai partner strategis dari industri perumahan dan properti, kami terus mendorong supaya BTN mengambil peran dalam mewujudkan program sejuta rumah bagi rakyat Indonesia. Sebagai anggota DPR di Komisi XI, kami mengapresiasi kegiatan BTN ini yang terus berkolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat. Di tahun politik ini, semua harus menjaga Kesehatan ekonomi, Kesehatan keuangan dan Kesehatan industri perumahan dan properti kita” ujar Kamrussamad.

Ditambahkannya, “Yang tidak kalah penting karena downline dari industri perumahan dan properti itu sangat banyak, lapangan pekerjaan sangat banyak dan termasuk padat karya yang sangat berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan baru. Saya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa menyetujui penghapusan terhadap calon-calon nasabah properti khususnya rumah bersubsidi supaya mereka terbebas dari SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) sehingga mereka bisa menandatangani akad kredit terhadap perumahan subsidi yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan para pengembang melalui asosiasi perumahan”, tutup Kamrussamad.

Sebagai informasi, BTN Jakarta Run 2023 merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-496 dan Kolaborasi Bank BTN dengan Pemprov DKI Jakarta.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More