Jelang HUT Ke-15, YPA-MDR Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Pelosok Negeri

Senin, 04 Desember 2023 - 17:08 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra - Michael D Ruslim (YPA-MDR) Gunawan Salim dalam acara Media Gathering yang mengusung tema Bergerak Pantang Menyerah untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia di Jakarta, Senin (4/12).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra - Michael D Ruslim (YPA-MDR) Gunawan Salim dalam acara Media Gathering yang mengusung tema Bergerak Pantang Menyerah untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia di Jakarta, Senin (4/12).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra - Michael D Ruslim (YPA-MDR) Gunawan Salim (kanan) dan Sekretaris Pengurus YPA-MDR Wedijanto Widarso berbincang disela acara Media Gathering yang mengusung tema Bergerak Pantang Menyerah untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia di Jakarta, Senin (4/12).
click to zoom
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan Media Gathering yang mengusung tema “Bergerak Pantang Menyerah untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia” di Jakarta Pusat pada hari Senin (4/12). Pada kesempatan ini, bersama rekan-rekan media nasional, YPA-MDR berbagi informasi terkait aktivitas selama 2023 dan rencana program Kontribusi Sosial Keberlanjutan Astra Untuk Indonesia Cerdas yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

YPA-MDR turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya, mencintai seni budaya lokal, dan memiliki karakter yang didasari nilai-nilai luhur Indonesia serta turut membangun baik sarana fisik maupun prasarana. Pembekalan yang diberikan oleh YPA-MDR dilakukan sebagai upaya peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, manajemen sekolah, dan komite sekolah untuk mencapai standar pendidikan yang berlaku sesuai dengan Kurikulum Merdeka yang diberlakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hal ini bisa dibuktikan melalui status sekolah binaan yang meraih Akreditasi A, Predikat Sekolah Unggul, sertifikat ISO 9001: 2015, sekolah

berbasis Information and Communication Technology (ICT), sekolah berbasis riset, dan Sekolah Adiwiyata.

Pada tahun 2023, YPA-MDR menambah wilayah binaan baru, yaitu 11 sekolah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur dan 15 sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Kami memperkuat dua wilayah ini dengan mengirimkan 26 Guru Muda Garda Depan (GMGD) yang berperan sebagai agen perubahan untuk memajukan pendidikan di sekolah binaan. Selain itu, YPA-MDR mengadakan Festival Generasi Cerdas di Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao yang dimeriahkan dengan berbagai macam lomba dan festival seni budaya.

Jelang pada 7 Januari 2024 mendatang, YPA-MDR akan merayakan ulang tahun ke-15 dengan mengobarkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Semua daya dan upaya yang dilakukan oleh YPA-MDR dilakukan sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More