Wujudkan Generasi Bersih, Sehat dan Hebat, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal Di Makassar

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:34 WIB
Manager Corporate Communication & Relations Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo (kiri) dan Manager Transportation Area VI PT Elnusa Petrofin, Rizky Eka Pashanda menyerahkan bingkisan kepada peserta Khitanan Massal di wilayah operasional Integrated Terminal Makassar, berkolaborasi dengan IHC Rumah Sakit Otak & Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya.
click to zoom
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA), melalui program Petrofin Peduli, kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).
click to zoom
Kegiatan kali ini berupa Khitanan Massal di wilayah operasional Integrated Terminal Makassar, berkolaborasi dengan IHC Rumah Sakit Otak & Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya.
click to zoom
Dengan mengusung tema Generasi Bersih, Sehat, dan Hebat, acara khitanan massal ini digelar pada Sabtu (16/12) pagi di Workshop PT Elnusa Petrofin, Kota Makassar, yang juga termasuk wilayah Ring 1 Integrated Terminal Makassar. Manager Corporate Communication & Relations, Putiarsa Bagus Wibowo yang bertanggung jawab atas kegiatan CSR Perusahaan, perwakilan RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya, dan Tokoh Masyarakat setempat.
click to zoom
Makassar – 16 Desember 2023 - PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA), melalui program Petrofin Peduli, kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan kali ini berupa "Khitanan Massal" di wilayah operasional Integrated Terminal Makassar, berkolaborasi dengan IHC Rumah Sakit Otak & Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya.

Dengan mengusung tema "Generasi Bersih, Sehat, dan Hebat", acara khitanan massal ini digelar pada Sabtu (16/12) pagi di Workshop PT Elnusa Petrofin, Kota Makassar, yang juga termasuk wilayah Ring 1 Integrated Terminal Makassar. Manager Corporate Communication & Relations, Putiarsa Bagus Wibowo yang bertanggung jawab atas kegiatan CSR Perusahaan, perwakilan RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Putiarsa dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan CSR Khitanan Massal Elnusa Petrofin merupakan kegiatan CSR yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan CSR ini telah berjalan mulai tahun 2017 dan merupakan salah satu flagship CSR Elnusa Petrofin” ujar Putiarsa.

Putiarsa menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikutipun berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Ujung Tanah.

“Khitanan massal ini juga diikuti oleh anak-anak dari Awak Mobil Tangki Elnusa Petrofin, sehingga selain sebagai CSR juga menjadi sarana untuk memperkuat dan meningkatkan engagement dan sense of belonging dengan keluarga pekerja dan pekerja itu sendiri” tambah Putiarsa.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Elnusa Petrofin berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Ujung Tanah agar anak-anak yang mengikuti prosesi khitanan massal ini dapat tepat sasaran dan RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya sebagai tim pelaksana.

Chief medical Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya IHC Pertamedika Makassar: dr. Fahirah Anditasari, M.Kes, Sp. Jp(K) mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud implementasi sinergi dalam Pertamina Group dan pihaknya berharap kerjasama ini dapat terus dilanjutkan kedepannya.

Elnusa Petrofin berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar Ujung Tanah. Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini juga membantu mengurangi beban ekonomi keluarga, sejalan dengan visi mewujudkan Generasi Bersih, Sehat, dan Hebat, sesuai dengan tema acara khitanan massal ini. Anak-anak peserta Khitanan juga diberikan bingkisan berupa alat tulis peralatan sekolah.

Pelaksanaan Khitanan Massal di wilayah Ring 1 operasional Elnusa Petrofin di Sulawesi Selatan didasarkan pada pemetaan sosial yang dilakukan oleh perusahaan. Wilayah ini dipilih karena terdapat sejumlah anak yang belum menjalani khitan dan kondisi ekonomi mendukung pelaksanaan khitanan massal.

Elnusa Petrofin berharap kegiatan CSR yang sejalan dengan tujuan keempat dari Sustainable Development Goal's (SDG's) terkait Kesehatan dan Kesejahteraan, yaitu Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia dapat memberikan solusi nyata bagi permasalahan di masyarakat sekitar unit operasi perusahaan, khususnya dalam pelaksanaan khitanan massal.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More