Perkuat Ekosistem Pengolahan Limbah Plastik, Astra Runners Serahkan Mesin Pencetak Biji Plastik ke UMKM Binaan YDBA

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:14 WIB
Pemilik UMKM Pande Besi Wahyu Tempa Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Haryono (kedua kanan) menunjukkan proses pembuatan gagang pisau dari plastik kepada Captain Astra Runners, Nicholas Dimas Ario Sadewo (kanan) dan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (kiri) saat melihat produk pisau dengan gagang yang terbuat dari plastik di UMKM binaan YDBA, Wahyu Tempa seusai acara penyerahan bantuan mesin pencetak biji plastik dari Astra Runners untuk Komunitas UMKM Pande Besi di Banyumas, Sabtu (20/1/2024).
click to zoom
Pemilik UMKM Pande Besi Wahyu Tempa Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Haryono (kiri) saat menunjukkan proses pembuatan gagang pisau dari plastik kepada Captain Astra Runners, Nicholas Dimas Ario Sadewo (kedua kiri) dan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (kanan) seusai penyerahan bantuan mesin pencetak biji plastik dari Astra Runners untuk Komunitas UMKM Pande Besi di Banyumas
click to zoom
Pemilik UMKM Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), PT Astana Wira Karya, Muhammad Umar Anif (kanan) saat menunjukkan dan menjelaskan mesin pencetak biji plastik yang diproduksinya kepada Nicholas Dimas Ario Sadewo (kedua kiri), Ketua Komunitas UMKM Pande Besi Gayeng Ruyeng, Fajar Tri Anggoro (ketiga kiri) yang disaksikan oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (ketiga kanan) Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati Prasetio (kiri) dan Advisor YDBA, Tonny Sumartono (kedua kanan)
click to zoom
Pemilik UMKM Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), PT Astana Wira Karya, Muhammad Umar Anif (kiri) saat menunjukkan dan menjelaskan mesin pencetak biji plastik yang diproduksinya kepada Captain Astra Runners, Nicholas Dimas Ario Sadewo (ketiga kiri), Ketua Komunitas UMKM Pande Besi Gayeng Ruyeng, Fajar Tri Anggoro (ketiga kanan) yang disaksikan oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (kedua kanan) Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati Prasetio (kedua kiri) dan Advisor YDBA, Tonny Sumartono (kanan) pada 20 Januari 2024 di Banyumas, Jawa Tengah.
click to zoom
Penyerahan bantuan berupa Mesin Pencetak Biji Plastik oleh Captain Astra Runners, Nicholas Dimas Ario Sadewo (ketiga kiri) kepada Ketua Komunitas UMKM Pande Besi Gayeng Ruyeng, Fajar Tri Anggoro (ketiga kanan) yang disaksikan oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (kedua kanan) Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati Prasetio (kiri) Advisor YDBA, Tonny Sumartono (kanan) dan Pemilik PT Astana Wira Karya, Muhammad Umar Anif (kedua kiri) pada 20 Januari 2024 di Banyumas, Jawa Tengah.
click to zoom
BANYUMAS - Pemilik UMKM Pande Besi Wahyu Tempa Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Haryono (kedua kanan) menunjukkan proses pembuatan gagang pisau dari plastik kepada Captain Astra Runners, Nicholas Dimas Ario Sadewo (kanan) dan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (kiri) saat melihat produk pisau dengan gagang yang terbuat dari plastik di UMKM binaan YDBA, Wahyu Tempa seusai acara penyerahan bantuan mesin pencetak biji plastik dari Astra Runners untuk Komunitas UMKM Pande Besi di Banyumas, Sabtu (20/1/2024).

Astra Runners mengalokasikan sebagian dari hasil biaya pendaftaran peserta Astra Half Marathon 2023 tersebut untuk mendukung kegiatan pengolahan sampah menjadi barang bernilai tambah. Tema Xtramile ini sejalan dengan tagline Astra Runners, “We Run, We Care, We Share,” di mana peserta Astra Half Marathon 2023 diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Astra Runners menyerahkan bantuan mesin pencetak biji plastik kepada komunitas UMKM Pande Besi Gayeng Ruyeng binaan YDBA di Desa Pasir Wetan, Kab. Banyumas untuk kebutuhan pembuatan gagang pisau dari plastik dan UMKM Manufaktur binaan YDBA di Desa Tarikolot Kab. Bogor untuk kebutuhan pembuatan alat rumah tangga dari plastik.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More