Ribuan Umat Buddha Rayakan Tahun Baru Imlek di Wihara Ekayana Arama Jakarta

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:24 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
JAKARTA - Ribuan umat dengan penuh suka cita hadir di Wihara Ekayana Arama – Indonesia Buddhist Centre, Jakarta untuk mengikuti ritual dan perayaan Tahun Baru Imlek, Sabtu (10/2/2024).

Acara dimulai dengan Puja Bakti Pendarasan Sutra dan Sangkung (Persembahan

untuk Triratna), di akhir ritual, seluruh Anggota Sangha dan umat yang hadir bernamaskara dan mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada Yang Arya Bhiksu Aryamaitri Mahasthawira (Kepala Wihara Ekayana Arama) dan Yang Arya Bhiksu Dharmavimala Mahathera (Wakil Kepala Wihara Ekayana Arama), serta mendoakan semoga selalu sehat dan segala urusan berjalan lancar.

Acara dilanjutkan dengan wejangan dari Yang Arya Bhiksu Aryamaitri Mahasthawira. Dia

menyampaikan kegembiraannya melihat begitu banyaknya umat yang hadir pada hari pertama Tahun Baru Imlek tahun ini. Wihara Ekayana Arama terus melakukan perbaikan dan

pengembangan secara fisik.

Wihara akan segera mulai melakukan pembangunan gedung Wihara baru di area lapangan parkir dan diharapkan semua umat tetap bersemangat mengikuti berbagai kegiatan di Wihara Ekayana Arama. Kepala Wihara mengharapkan semoga di tahun yang baru ini, semua umat terus maju dalam Dharma dan turut mengembangkan agama Buddha di Wihara Ekayana Arama tercinta ini.

Dalam waktu 3 bulan, umat juga akan menyambut Waisak dan Wihara Ekayana Arama akan

mengadakan Malam Pengagungan Menyambut Waisak pada tanggal 19 Mei 2024 di Hall B3

JIExpo yang dapat menampung 7.000 umat. Kemudian puncak perayaan hari Waisak pada tanggal 23 Mei 2024.

Diharapkan semua umat menyebarkan berita mengenai acara ini kepada sanak keluarga, teman, dan sahabat se-Dharma. Acara diakhiri dengan pembagian angpao, jeruk, dan snack kepada para umat yang mengantre dengan tertib dan antusias.

Rangkaian acara Ritual dalam rangka Tahun Baru Imlek masih akan berlangsung hingga tanggal 24 Februari 2024.

(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More