Produk Unggulan DSA dan UMKM YDBA Meriahkan Inacraft 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 13:39 WIB
Pemilik UMKM Dea Modis binaan YDBA (kiri) menunjukkan dan menjelaskan produk jumputannya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (tengah) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (kanan) dalam pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang digelar oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia pada 28 Februari 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
click to zoom
Pemilik UMKM Dayan Craft binaan YDBA (kanan) menunjukkan produk kerajinannya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (kiri) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (tengah) dalam pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
click to zoom
Pemilik UMKM Kamisuka Batik Indonesia binaan YDBA (tengah) menunjukkan dan menjelaskan produk batiknya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (kiri) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (kanan) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
click to zoom
Pemilik UMKM Trois Art binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (kiri) menunjukkan dan menjelaskan produk sulam pitanya kepada Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (tengah) dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati (kanan) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang digelar oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia pada 28 Februari 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
click to zoom
Pemilik UMKM Nadha Jabu Etnik binaan YDBA (kiri) menunjukkan dan menjelaskan produk aksesoris mutiaranya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (tengah) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (kanan) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.
click to zoom
Fasilitator Desa Sejahtera Astra (DSA) Sumbar (kanan) menunjukkan dan menjelaskan produk anyaman mansiangnya sebagai produk unggulan DSA Sumbar kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (tengah) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (kiri) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.
click to zoom
Tim Desa Sejahtera Astra (kanan) menunjukkan dan menjelaskan produk batiknya sebagai produk unggulan DSA Batu Malang kepada Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (tengah) dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati (kiri) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.
click to zoom
Fasilitator Desa Sejahtera Astra Deli Serdang (kiri) menunjukkan dan menjelaskan produk songketnya sebagai produk unggulan DSA Deli Serdang kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (kanan) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (tengah) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.
click to zoom
Pemilik UMKM Kumala Artistry binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (kiri) menunjukkan dan menjelaskan produk aksesorisnya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala (kedua kanan) dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati (kedua kiri) dalam Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.
click to zoom
JAKARTA - Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala dan Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati Prasetio mengunjungi sejumlah stand UMKM binaan YDBA pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (3/3/2024).

Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) memberikan fasilitas pemasaran kepada UMKM dengan tujuan mempertemukan dan memperluas pasar bagi UMKM. Fasilitas pemasaran salah satunya dilakukan dengan mengikutsertakan UMKM kerajinan binaan YDBA di Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang merupakan pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

Inacraft ini merupakan brand yang digagas dan dimiliki oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia yang bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi sejak bulan April 1999.

Dalam Inacraft 2024 ini, sebanyak 6 UMKM binaan YDBA dan 3 produk unggulan Desa Sejahtera Astra (DSA) turut memeriahkan pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini. Mereka adalah UMKM Dea Modis dari Yogyakarta, Dayan Craft dari Klaten, Kamisuka Batik Indonesia dari Bandung, Trois Art dari Depok, Nadha Jabu Etnik dari Jakarta, DSA Sumbar, DSA Batu Malang, DSA Deli Serdang dan Kumala Artistry dari Bandung.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More