Gotion Indonesia Hadirkan Inovasi Baterai Terkini di Baterai & Energy Storage 2024

Kamis, 07 Maret 2024 - 16:08 WIB
Gotion Indonesia berpartisipasi di pameran BATTERY AND ENERGY STORAGE INDONESIA 2024 yang merupakan bagian dari SOLART TECH 2024, yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran pada 6-8 Maret 2024.
click to zoom
Gotion Indonesia berpartisipasi di pameran BATTERY AND ENERGY STORAGE INDONESIA 2024 yang merupakan bagian dari SOLART TECH 2024, yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran pada 6-8 Maret 2024.
click to zoom
Gotion Indonesia berpartisipasi di pameran BATTERY AND ENERGY STORAGE INDONESIA 2024 yang merupakan bagian dari SOLART TECH 2024, yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran pada 6-8 Maret 2024.
click to zoom
Di tengah transisi energi Indonesia, terdengar panggilan jelas untuk masa depan yang lebih bersih dan hijau. Disaat kita semua berusaha memahami perubahan menuju energi yang lebih bersih, ada kebutuhan nyata akan ide-ide segar dan kerjasama. Pentingnya bagi individu, industri, dan organisasi untuk bergabung dan membantu menciptakan masa depan di mana energi hijau menjadi sebuah keharusan. Bersama dengan upaya pemerintah ini, Gotion Indonesia berkomitmen untuk membangun konsep energi berkelanjutan tidak hanya untuk hari ini tetapi untuk generasi mendatang.

Gotion Indonesia berpartisipasi di pameran BATTERY AND ENERGY STORAGE INDONESIA 2024 yang merupakan bagian dari SOLART TECH 2024, yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran pada 6-8 Maret 2024. Di pameran ini di sajikan berbagai produk yang ada di bidang Green Energy, Baterai, Solar PV, dll. Hadir juga para profesional untuk berdiskusi membahas solusi terhadap tantangan transisi energi di Indonesia melalui kegiatan seminar dengan topik.

Gotion Indonesia yang berbasis di Jakarta, telah beroperasi sejak tahun 2022 sebagai pusat produksi dan operasi untuk Gotion High-Tech di Asia Tenggara. Gotion Indonesia berkomitmen untuk membangun unit produksi prekursor sel baterai, Battery Pack, dan manufaktur sel baterai sambil menciptakan sistem produksi terintegrasi. Dengan komitmen ini, Gotion Indonesia bertekad memberikan solusi energi terbarukan untuk memberdayakan transisi energi di Indonesia. Pendapat ini di sampaikan Bastoni Hutabarat selaku Public Relations Manager dari Gotion Indonesia, “Kami secara proaktif dan strategis terlibat dengan pemangku kepentingan, serta mengakui pentingnya signifikansi kolaborasi dalam mendorong pertumbuhan penggunaan energi ramah lingkungan yang berkelanjutan baik di industri kendaraan listrik maupun industri lainnya. Kami meningkatkan jangkauan ke berbagai entitas pemerintah dan industri, membina lingkungan kerja sama yang bertujuan untuk kemajuan dan inovasi dalam transisi energi di Indonesia.” Ia juga menambahkan, “Gotion Indonesia juga ikut mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik melalui dukungan terhadap acara yang di inisiasi komunitas kendaraan listrik”.

Gotion Indonesia secara strategis memperluas cakupannya untuk mengatasi kebutuhan transisi energi yang dinamis dan terus berkembang. Teknologi baterai canggih Gotion Indonesia menawarkan sel dan paket baterai terdepan yang dirancang untuk berbagai aplikasi industri. Solusi ini mencakup berbagai jenis material, termasuk Lithium Iron Phosphate (LFP), Nickel Manganese Cobalt (NMC), dan inovatif Lithium Manganese Ferrous Phosphate (LMFP). Teknologi baterai ini dirancang dengan pilihan kapasitas yang beragam, fleksibilitas aplikasi, dan integrasi Battery Management System (BMS) untuk memastikan kinerja optimal, umur baterai, dan keamanan.

Bastoni Hutabarat juga menambahkan, “Dengan komitmen pada Inovasi, Gotion Indonesia memberikan perhatian besar pada inisiatif Penelitian dan Pengembangan (R&D), serta menunjukkan komitmen terhadap kolaborasi akademis yang dibuktikan dengan adanya Memorandum of Understanding (MOU) dengan universitas ternama di Indonesia, termasuk Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Kami berpandangan bahwa beragam keahlian di lembaga akademis yang dapat memberikan kontribusi signifikan pada kemajuan industri.” Saat ini Gotion Indonesia secara strategis telah bekerja sama terkemuka di sektor kendaraan listrik, termasuk mitra terkemuka seperti Wuling, DFSK, dan SWAP.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More