Kebakaran Hutan Meksiko Tewaskan Empat Warga

Jum'at, 29 Maret 2024 - 09:50 WIB
Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya mengatasi kebakaran hutan di Nogales, di daerah Pegunungan Tinggi, negara bagian Veracruz, Meksiko, Senin, 25 Maret 2024. (AP Photo/Felix Marquez)
click to zoom
Seorang petugas pemadam kebakaran berdiri di dekat kebakaran hutan di Nogales, di daerah Pegunungan Tinggi di negara bagian Veracruz, Meksiko, pada Senin malam, 25 Maret 2024. (AP Photo/Felix Marquez)
click to zoom
Kebakaran hutan terjadi di pegunungan dekat Nogales, negara bagian Veracruz, Meksiko, pada Senin malam, 25 Maret 2024. (AP Photo/Felix Marquez)
click to zoom
Seorang warga melihat seekor sapi yang mati akibat kebakaran hutan di Maltrata, di daerah Pegunungan Tinggi, negara bagian Veracruz, Meksiko, Senin, 25 Maret 2024. (AP Photo/Felix Marquez)
click to zoom
Gelombang kebakaran hutan di Meksiko telah merenggut sedikitnya empat nyawa, kata Presiden Andres Manuel Lopez Obrador kepada para wartawan pada hari Rabu.

Semua korban tewas yang dilaporkan berasal dari negara bagian Meksiko, negara bagian terpadat di negara itu yang mengelilingi ibukota, kata presiden. Saat ini terdapat 116 kebakaran hutan yang terjadi di seluruh negeri.

Sekitar 400 kebakaran telah didokumentasikan di Meksiko sampai tanggal 15 Maret, membakar lebih dari 13.000 hektar (32.000 acre), dengan beberapa titik api dilaporkan sampai ke selatan negara bagian Chiapas, di perbatasan dengan Guatemala.

Menurut data resmi, penyebabnya meliputi kebakaran yang disengaja maupun yang disebabkan oleh aktivitas pertanian.

AP Photo/Felix Marquez
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More