Luluh Lantak Tanah Datar Diterjang Banjir Bandang dan Lahar, 43 Orang Tewas!

Senin, 13 Mei 2024 - 18:45 WIB
Tim penyelamat membawa jenazah korban banjir bandang di Tanah Datar, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Hujan lebat dan aliran lahar dingin serta lumpur yang mengalir di lereng gunung berapi di pulau Sumatra, Indonesia, memicu banjir bandang yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang, kata para pejabat pada hari Minggu (12/5). (AP Photo/Ali Nayaka)
click to zoom
Orang-orang memeriksa bangunan yang rusak akibat banjir bandang di Agam, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Tim penyelamat menemukan lebih banyak mayat pada hari Senin (13/5) setelah hujan monsun memicu banjir bandang di Pulau Sumatra, Indonesia, yang menyebabkan banjir lahar dingin dan lumpur, serta menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang. (AP Photo/Fachri Hamzah)
click to zoom
Seorang pria berjalan di antara reruntuhan di dekat puing-puing mobil di sebuah desa yang terkena dampak banjir bandang di Agam, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Tim penyelamat menemukan lebih banyak mayat pada hari Senin (13/5) setelah hujan monsun memicu banjir bandang di Pulau Sumatra, Indonesia, yang menyebabkan banjir lahar dingin dan lumpur, menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang. (AP Photo/Fachri Hamzah)
click to zoom
Seorang pria berjalan di antara reruntuhan di dekat rumah yang rusak akibat banjir bandang di Agam, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Tim penyelamat menemukan lebih banyak mayat pada hari Senin (13/5) setelah hujan monsun memicu banjir bandang di Pulau Sumatra, Indonesia, yang menyebabkan banjir lahar dingin dan lumpur, serta menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang. (AP Photo/Fachri Hamzah)
click to zoom
Orang-orang memeriksa kerusakan di daerah yang terkena dampak banjir bandang di Tanah Datar, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Hujan lebat dan aliran lahar dingin serta lumpur yang mengalir di lereng gunung berapi di pulau Sumatra, Indonesia, memicu banjir bandang yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang, kata para pejabat pada hari Minggu (12/5). (AP Photo/Ali Nayaka)
click to zoom
Tim penyelamat mencari korban banjir bandang di Tanah Datar, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Hujan lebat dan aliran lahar dingin serta lumpur yang mengalir di lereng gunung berapi di pulau Sumatra, Indonesia, memicu banjir bandang yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang, kata para pejabat pada hari Minggu (12/5). (AP Photo/Ali Nayaka)
click to zoom
Tim penyelamat membawa jenazah korban banjir bandang di Tanah Datar, Sumatra Barat, Indonesia, Senin, 13 Mei 2024. Hujan lebat dan aliran lahar dingin serta lumpur yang mengalir di lereng gunung berapi di pulau Sumatra, Indonesia, memicu banjir bandang yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang, kata para pejabat pada hari Minggu (12/5).

Banjir terjadi di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.

Sampai Senin (13/05), setidaknya 43 orang tewas akibat banjir bandang dan lahar di wilayah itu pada Sabtu (11/05) malam.

(AP Photo/Ali Nayaka)
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More