Pemungutan Suara Pemilihan Presiden Amerika Serikat di California

Selasa, 03 November 2020 - 20:46 WIB
Sarah Cisco memberikan hak suaranya pada pemungutan suara awal Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 di The Magic Castle Club di tengah pandemi Covid-19 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (02/11/2020) waktu setempat.
click to zoom
Jumlah warga yang telah memberikan suaranya pada pemungutan suara awal telah mencapai 95 juta orang.
click to zoom
Jumlah tersebut sama dengan dua pertiga pemilih pada pemilu presiden 2016 atau 138 orang.
click to zoom
Menurut US Election Project di Universitas Florida, tingkat partisipasi pemilu kali ini tertinggi selama masa modern.
click to zoom
Sarah Cisco memberikan hak suaranya pada pemungutan suara awal Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 di The Magic Castle Club di tengah pandemi Covid-19 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (02/11/2020) waktu setempat. Jumlah warga yang telah memberikan suaranya pada pemungutan suara awal telah mencapai 95 juta orang. Jumlah tersebut sama dengan dua pertiga pemilih pada pemilu presiden 2016 atau 138 orang. Menurut US Election Project di Universitas Florida, tingkat partisipasi pemilu kali ini tertinggi selama masa modern.

Adalah Texas dan Hawaii menjadi negara bagian yang tingkat partisipasi publiknya sangat tinggi pada pemilu presiden lalu. Pusat pertarungan di North Carolina, Georgia dan Florida memiliki tingkat partisipasi hingga 90% pada 2016 lalu. Pada pemilu kali ini diprediksi tingkat partisipasi mencaai lebih dari 69%.

REUTERS / Mario Anzuoni
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More