Produksi Film Dokumenter, InDrive Ceritakan Perjalanan Startup Lokal Bersaing di Kancah Global

Senin, 03 Juni 2024 - 07:05 WIB
PR Manager inDrive Indonesia Wahyu Ramadhan saat peluncuran film documenter InDrive di Jakarta.
click to zoom
APAC Communication Lead inDrive Pavit Nanda Anand saat saat peluncuran film documenter InDrive di Jakarta.
click to zoom
Film dokumenter inDrive mencoba menjawab pertanyaan ini dan lebih banyak lagi, menggali perjalanan evolusi perusahaan yang mendalam dan dorongan tanpa henti untuk mencapai makna dan tujuan yang mendorongnya untuk terus maju.
click to zoom
(kiri-kanan) PR Manager inDrive Indonesia Wahyu Ramadhan, APAC Communication Lead inDrive Pavit Nanda Anand, inDrive Film Documentary Director Mahatma Putra dan Driver/ Hero talent inDrive Film Documentary Pak Itam saat peluncuran film documenter InDrive di Jakarta.
click to zoom
Bagaimana sebuah perusahaan rintisan yang lahir jauh dari pusat-pusat teknologi dunia bisa mencapai status unicorn? Film dokumenter inDrive mencoba menjawab pertanyaan ini dan lebih banyak lagi, menggali perjalanan evolusi perusahaan yang mendalam dan dorongan tanpa henti untuk mencapai makna dan tujuan yang mendorongnya untuk terus maju.

Dalam pengungkapan eksklusif, film dokumenter inDrive menawarkan kepada pemirsa pandangan yang lebih dekat ke dalam esensi perusahaan, menampilkan rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya dan wawancara langsung dengan tokoh-tokoh penting, termasuk pendiri dan CEO Arsen Tomsky. Konten khusus ini memberikan wawasan tentang visi dasar inDrive dan prinsip-prinsip panduan yang telah membentuk lintasannya.

Jauh dari film korporat pada umumnya, narasi ini melampaui batas-batas untuk menggambarkan efek riak perubahan positif yang dipicu oleh inisiatif inDrive. Mulai dari gerakan akar rumput yang menentang penetapan harga taksi yang tidak adil hingga ekspansi global aplikasi pemesanan kendaraan yang adil di dunia, film dokumenter ini menampilkan kekuatan transformatif dari tindakan kolektif.

Berkaca dari film tersebut dan pesannya, Pendiri dan CEO inDrive, Arsen Tomsky, mengatakan, “Kita harus fokus pada jalurnya, pada perjalanannya. Dan jika Anda melakukan sesuatu yang penting bagi Anda, yang sangat berarti bagi Anda, dan Anda mengembangkan lingkungan eksternal selama perjalanan tersebut, Anda akan semakin berkembang di setiap langkahnya. Dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat diambil oleh siapa pun dari Anda. Bahkan jika Anda tidak mencapai puncak, Anda akan memiliki sesuatu yang tersedia untuk Anda.”

“Visi kami tidak hanya terbatas pada ride-hailing, kami ingin menerapkan prinsip-prinsip ini pada sektor-sektor baru. inDrive telah dikenal dan digunakan secara global, mulai dari Indonesia hingga ke seluruh dunia,” tambah Communications Manager inDrive Indonesia, Wahyu Ramadhan.

“Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari film ini dan kesempatan untuk berbagi kisah saya sebagai pengemudi dari daerah terpencil di Indonesia kepada khalayak global merupakan perwujudan nyata dari misi inDrive untuk melawan ketidakadilan,” seperti yang diutarakan oleh Itam, pahlawan lokal dari Bogor, Indonesia.

Sutradara dari bagian lokal dari film ini, Mahatma Putra, juga mengungkapkan kegembiraannya saat memproduksi film dokumenter ini, ia mengatakan, “Saya sangat tertarik saat menerima telepon dari tim inDrive untuk membantu mereka merekam kisah inspiratif dari para mitra pengemudi mereka dan bagaimana sebuah bisnis juga dapat menjadi sebuah platform yang transformatif untuk mengubah kehidupan masyarakat di Indonesia.”

Mulai dari para pengguna di Nigeria, Indonesia, Meksiko, dan lainnya, yang mengambil kendali atas masa depan mereka melalui aplikasi pemesanan kendaraan, hingga para karyawan berdedikasi yang mendorong pertumbuhan inDrive, film dokumenter ini menampilkan berbagai kisah yang disatukan oleh benang merah pemberdayaan dan inovasi.

Pemutaran film dokumenter yang diadakan di sebuah lounge di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ini memicu respon yang luar biasa dari para tamu VIP, undangan, media, dan mitra inDrive. Terlibat dengan visi pendiri inDrive, Arsen, untuk memerangi ketidakadilan dan mempromosikan kebebasan memilih, para siswa terlihat terinspirasi oleh sesi tersebut. Acara ini menyediakan platform bagi para pemimpin bisnis masa depan untuk mendalami diskusi tentang pentingnya mendorong perubahan sosial, yang meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More