Kalahkan Filipina, Ranking FIFA Timnas Indonesia Melejit 4 Peringkat

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:52 WIB
Selebrasi Rizky Ridho usai mencetak gol ke gawang Filipina.
click to zoom
Selebrasi Rizky Ridho bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Filipina.
click to zoom
Kemenangan 2-0 yang diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/6/2024) malam WIB, menjadi titik balik bagi Timnas Indonesia.
click to zoom
Pertandingan tersebut menjadi sejarah bagi Indonesia, karena untuk pertama kalinya Tim Merah Putih berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.
click to zoom
Gol-gol dari Thom Haye di menit ke-33 dan Rizky Ridho di menit ke-56 memastikan kemenangan penting tersebut. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menambah koleksi poin menjadi 10 di Grup F, hanya berada di bawah Irak yang memimpin klasemen.
click to zoom
Kemenangan penting Timnas Indonesia atas Filipina dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membawa dampak positif. Selain memastikan langkah ke putaran ketiga kualifikasi, Skuad Garuda juga berhasil naik empat peringkat.

Menurut Footy Ranking, posisi Timnas Indonesia akan naik dari 137 ke 133 setelah kemenangan atas Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, rilis resmi FIFA terkait ranking akan diumumkan 20 Juni 2024.

Kemenangan 2-0 yang diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/6/2024) malam WIB, menjadi titik balik bagi Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut menjadi sejarah bagi Indonesia, karena untuk pertama kalinya Tim Merah Putih berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Gol-gol dari Thom Haye di menit ke-33 dan Rizky Ridho di menit ke-56 memastikan kemenangan penting tersebut. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menambah koleksi poin menjadi 10 di Grup F, hanya berada di bawah Irak yang memimpin klasemen.

Foto Aldhi Chandra
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More