Nestlé MILO Tanam 15.000 Mangrove di Pantai Mangunharjo Semarang

Selasa, 23 Juli 2024 - 19:25 WIB
Bekerja sama dengan Yayasan LindungiHutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, Nestl MILO melakukan penanaman 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah.
click to zoom
Bekerja sama dengan Yayasan LindungiHutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, Nestl MILO melakukan penanaman 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah.
click to zoom
Nestl MILO memperkuat komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, yang dilakukan dengan menyumbangkan energi baik bagi bumi lewat Gerakan Pilih Hijau. Penanaman 15.000 mangrove ini merupakan perwujudan kontribusi MILO ACTIV Indonesia Race 2023 bagi masyarakat yang difokuskan pada upaya pelestarian lingkungan.
click to zoom
Penanaman mangrove ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Widi Hartanto. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Drs. Hartana Subekti. Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestl Indonesia Sufintri Rahayu, Sports Marketing Manager Nestl MILO Yozart Zulmi, Manajer Operasional Yayasan LindungiHutan Aminul Ichsan, serta Ketua Kelompok Tani Mangrove Lestari Sururi.
click to zoom
Bekerja sama dengan Yayasan LindungiHutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, Nestlé MILO melakukan penanaman 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah. Nestlé MILO memperkuat komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, yang dilakukan dengan menyumbangkan energi baik bagi bumi lewat Gerakan Pilih Hijau. Penanaman 15.000 mangrove ini merupakan perwujudan kontribusi MILO ACTIV Indonesia Race 2023 bagi masyarakat yang difokuskan pada upaya pelestarian lingkungan.

Penanaman mangrove ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Widi Hartanto. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Drs. Hartana Subekti. Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, Sports Marketing Manager Nestlé MILO Yozart Zulmi, Manajer Operasional Yayasan LindungiHutan Aminul Ichsan, serta Ketua Kelompok Tani Mangrove Lestari Sururi. Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengatakan, melalui Gerakan Pilih Hijau, Nestlé MILO tidak hanya mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, namun turut berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang. “Penanaman 15.000 mangrove ini nantinya turut berkontribusi mengurangi serapan karbon 120,000 Kg CO2 eq (120 Ton CO2 eq) dalam satu tahun ke depan,” katanya, Selasa (23/7).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Widi Hartanto menyampaikan terima kasih kepada PT Nestlé Indonesia yang telah berkomitmen untuk senantiasa menjaga keberlanjutan lingkungan dengan membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbarui bumi melalui pelestarian ekosistem mangrove. Manajer Operasional Yayasan Lindungi Hutan Aminul Ichsan menambahkan program penanaman 15.000 mangrove yang diusung Nestlé MILO ini sangat baik sekali. Harapannya tentu saja supaya mangrove yang ditanam ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas bukan hanya di wilayah pesisir saja, serta turut meningkatkan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More