Progres Renovasi Stadion Jatidiri Kandang PSIS Semarang Capai 75 Persen

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:21 WIB
Pekerja menyiram rumput lapangan yang baru dalam proyek rehabilitasi dan renovasi di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2024).
click to zoom
Pekerja menyiram rumput lapangan yang baru dalam proyek rehabilitasi dan renovasi di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2024).
click to zoom
Progres renovasi Stadion Jatidiri Semarang saat ini sudah mencapai 75 persen. Renovasi yang dilakukan sejak Desember 2023 ditargetkan rampung pada pertengahan Oktober 2024.
click to zoom
Project Manager renovasi Stadion Jatidiri, Soenaryo mengatakan perbaikan stadion kandang PSIS Semarang ini disesuaikan dengan standar FIFA.
click to zoom
Semenjak dilakukan renovasi, Stadion Jatidiri saat ini memiliki kapasitas 18.220 penonton dengan menggunakan single seat untuk reguler.
click to zoom
Untuk tribun barat memiliki kapasitas 3.773, di tribun utara 3.860 penonton. Sedangkan di tribun timur memiliki kapasitas 6.728 penonton, tribun selatan 3.859 penonton. Sedangkan VIP memiliki kapasitas 454 penonton, VVIP 80 penonton.
click to zoom
Media dengan meja 110 dan delapan kursi untuk difabel. Pekerjaan utama di tiap tribun meliputi perbaikan tribun, yakni pengupasan lapisan tribun dan pengecoran kembali. Kemudian pemasangan kursi di Tribun Barat, Selatan, Timur, dan Utara.
click to zoom
Pekerja menyiram rumput lapangan yang baru dalam proyek rehabilitasi dan renovasi di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2024). Progres renovasi Stadion Jatidiri Semarang saat ini sudah mencapai 75 persen. Renovasi yang dilakukan sejak Desember 2023 ditargetkan rampung pada pertengahan Oktober 2024. Project Manager renovasi Stadion Jatidiri, Soenaryo mengatakan perbaikan stadion kandang PSIS Semarang ini disesuaikan dengan standar FIFA.

“Renovasi meliputi pembenahan rumput lapangan, pergantian kursi penonton sesuai standar FIFA. Selain itu juga dibangun dua tangga darurat di tribun selatan dan utara,” kata Soenaryo.Dia menjelaskan, adanya tangga darurat ini sebagai antisipasi jika terjadi kerusuhan bisa memudahkan untuk melakukan evakuasi. Selain itu, kata dia, ada penambahan VAR (Video Assistant Referee) sesuai regulasi Liga 1. Kemudian penambahan toilet di setiap tribun.

Semenjak dilakukan renovasi, Stadion Jatidiri saat ini memiliki kapasitas 18.220 penonton dengan menggunakan single seat untuk reguler. Untuk tribun barat memiliki kapasitas 3.773, di tribun utara 3.860 penonton. Sedangkan di tribun timur memiliki kapasitas 6.728 penonton, tribun selatan 3.859 penonton. Sedangkan VIP memiliki kapasitas 454 penonton, VVIP 80 penonton. Media dengan meja 110 dan delapan kursi untuk difabel. Pekerjaan utama di tiap tribun meliputi perbaikan tribun, yakni pengupasan lapisan tribun dan pengecoran kembali. Kemudian pemasangan kursi di Tribun Barat, Selatan, Timur, dan Utara.

FOTO: Ahmad Antoni
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More