WhatsApp Business Summit 2024: Indonesia Pimpin Tren Perpesanan Bisnis

Kamis, 22 Agustus 2024 - 17:29 WIB
Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian (kiri), Senior Vice President of Application Management & Operation Division BRI Revan Hadi (tengah), dan Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya berbincang dalam forum WhatsApp Business Summit Indonesia 2024 di Jakarta, Kamis (22/8/2024).
click to zoom
Product Marketing Lead, Business Messaging APAC, Meta, Reyna Jung menjadi keynote speaker dalam forum WhatsApp Business Summit Indonesia 2024 di Jakarta, Kamis (22/8/2024).
click to zoom
Global Customer Success Director Business Messaging, Meta, Heidi Rhodes menjadi keynote speaker dalam forum WhatsApp Business Summit Indonesia 2024 di Jakarta, Kamis (22/8/2024).
click to zoom
WhatsApp mengumumkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk membantu bisnis membangun presence, menciptakan pengalaman percakapan yang menyenangkan, dan terhubung lebih baik dengan pelanggan untuk mencapai pertumbuhan bisnis, di mana hampir 90% orang dewasa pengguna internet di Indonesia mengirimkan pesan ke bisnis setidaknya sekali seminggu.
click to zoom
Jakarta, 22 Agustus 2024 - Hari ini WhatsApp menyelenggarakan WhatsApp Business Summit (WABS) di Indonesia; yang dihadiri oleh UKM, perusahaan skala besar, serta pengembang. WABS kali ini adalah yang kali ke-dua dilakukan di Indonesia. Dalam acara ini, WhatsApp mengumumkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk membantu bisnis membangun presence, menciptakan pengalaman percakapan yang menyenangkan, dan terhubung lebih baik dengan pelanggan demi meraih kesuksesan dan berkembang.

Saat berbicara mengenai perpesanan bisnis, Indonesia memimpin dalam tren ini—di mana hampir 90% orang dewasa pengguna internet di Indonesia mengirimkan pesan ke bisnis setidaknya sekali seminggu. Angka ini melampaui rata-rata global 79,4% . Fakta ini menyoroti peran penting WhatsApp dalam memudahkan bisnis dan konsumen untuk saling terhubung.

Dalam sesi presentasinya di WABS hari ini, Pieter Lydian – Country Director, Indonesia, Meta, menekankan pentingnya perpesanan bagi bisnis lokal serta urgensi untuk mengadopsinya sekarang juga. "Mengingat 87% konsumen Indonesia lebih memilih perpesanan sebagai cara utama untuk berkomunikasi dengan bisnis , maka penting bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan platform perpesanan dalam berinteraksi dengan konsumen modern. Kami memahami betapa pentingnya WhatsApp dalam kehidupan sehari-hari dan akan terus mendukung bisnis untuk meraih kesuksesan dengan WhatsApp."
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More